MotoGP Le Mans ditunda. Mugello Pun Terancam

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – MotoGP musim 2020 tentu akan menjadi catatan history tersendiri bagi Ezpelata dan penyelenggara yang terlibat di dalamnya. Yaps, tahun ini jadwal race MotoGP asli hancur tak karuan gegara si COVID-19 yang begitu masif menyerang seluruh penjuru dunia. Dimulai dari Qatar yang bahkan batal, Thailand dan Jerez yang ditunda, kini MotoGP seri Le Mans Perancis pun secara resmi ikut ditunda.

Pernyataan ini menyusul belum redanya kasus Corona yang sejak awal tahun 2020 kemarin menggemparkan dunia. Sirkuit Le Mans Perancis yang awalnya akan menjadi seri pembuka MotoGP musim 2020 (15-17 Mei) akhirnya kibarkan bendera putih dan menunggu penjadwalan ulang yang belum pasti tanggal dan  waktunya.

Baca juga : COVID-19, MotoGP Musim 2020 di Ambang Kegagalan. Dyar!!!

Awalnya ada opsi untuk menggelar balapan di sirkuitnya Johann Zarco ini pada pertengahan Juni mendatang. Namun melihat perkembangan yang masih seperti sekarang ini sepertinya hal itu juga masih sedikit meragukan.

Celakanya lagi nih masbro, gelaran balap di Italia yaknni di sirkuit Mugello juga terancam. Kenapa? Sebab balap di Italia itu seyogyanya akan dilangsungkan pada tanggal 31 Mei mendatang. Padahal hingga saat ini Italia masih menjadi negara terdampak kedua di dunia dengan kasus 100 ribuan lebih pasien COVID-19.

Baca juga : COVID-19 Effect: MotoGP di balik Pintu sampai Jadwal 2021

Melihat akan hal itu sepertinya balapan di Mugello pun bakal ditunda. Kalau sudah seperti ini yowes ngalamat ambyar.. Bisa-bisa MotoGP 2020 benar-benar tanpa balapan. Duh… (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini