Tertidur di Atas Rel, 15 Pemudik Jalan Kaki Tewas Terlindas Kereta

Diposting pada 99 views

MOTOMAZINE.COM – Miris, 15 orang pemudik pejalan kaki dilaporkan tewas terlindas kereta. Adalah pemudik-pemudik New Delhi yang melakukan perjalanan mudik via jalan kaki akibat sulitnya mendapatkan tiket kereta untuk mengunjungi kampung halaman.

Dikutip dari Detik bersumber dari IndiaToday, kecelakaan mengerikan ini terjadi Jumat (8/5) sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Setidaknya 15 orang dinyatakan tewas, sementara satu orang lainnya selamat namun mengalami luka serius.

Baca juga : Walah, Nekat Mudik bisa didenda Rp 100 Juta

Disebutkan 16 orang tersebut adalah pemudik berjalan kaki. Mereka berniat pulang ke kampung halaman yang terletak di Chhattisgarh dengan cara menyusuri rel kereta.

“Mereka terus berjalan menyusuri rel kereta dan tertidur karena kelelahan. Mereka terlindas kereta,” demikian pernyataan ofisial setempat.

Perdana Menteri Narendra Modi, melalui akun Twitter-nya, menyatakan sudah berbicara dengan Kementerian Perkeretaapian terkait kecelakaan tersebut.

Baca juga : Moda Transportasi Antar Kota kembali dibuka. Siapa yang boleh Lewat?

Pihaknya menyatakan sangat menyesalkan peristiwa tersebut, sebab sebenarnya pihak pemerintah sudah menyediakan moda transportasi kereta untuk balik ke kampung halaman. Namun disebutkan juga, kabarya untuk mendapatkan tiket kereta juga bukan urusan mudah. Turut berduka… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro