Rossi-Petronas Nyaris Deal, sampai 2022?

Diposting pada 137 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang akhirnya terlengserkan oleh Quartararo dikabarkan makin dekat dengan tim satelit Petronas Yamaha. Setelah sempat diam dan belum membuat keputusan, akhirnya duet Rossi-Petronas bakal segera deal. Mantapnya diperkirakan Rossi akan terus membalap hingga 2022.

Baca juga : Jarvis : Tak ada Penyesalan untuk Rossi, Yamaha punya Tim Terbaik

Berkali-kali banyak yang menyebut tim Petronas Yamaha selalu menginginkan pembalap muda. Namun lagi-lagi ini adalah seorang Valentino Rossi. Bahkan om Carlo Pernat sempat berujar jika Rossi adalah Rossi. Dia tak akan mau mendapat perlakuan ‘kedua’. Bisa jadi ini adalah salah satu upaya Yamaha terjunkan 4 pembalap top di 2 tim berbeda.

Hmmm… Menarik juga..Sebab di Petronas Yamaha nanti Rossi bakal bertandem dengan sang murid, Franco Morbidelli. Secara teknis pengembangan M1 sepertinya bakal lebih ajuh dengan duet keduanya.

Tak perlu jauh-jauh, gaya membalap, hingga postur tubuh antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli sangatlah mirip. Berbeda saat Rossi bertandem dengan Vinales ataupun Franky dengan Fabio.

Jika dirunut 2019 silam Rossi dan Morbidelli lebih sering mengalami masalah yang sama dengan M1 besutan mereka. Padahal keduanya jelas-jelas berada di tim yang berbeda. Begitupun update part di tubuh si YZR-M1, ada beberapa pembeda di antara keduanya.

Namun di 2021 nanti dipastikan Yamaha akan memberikan fasilitas lebih terhadap Rossi. Meski bernanung di bawah tims atelit namun om Jarvis sudah mengatakan jika Yamaha akan tetap memberikan full spec YZR-M1 sesuai dengan motor pabrikan yang dipakkai Fabio dan Vinales.

Ini bisa juga jadi senjata terselubung Yamaha. Mereka tak secara mentah-mentah mengikuti langkah Honda di 2011 dengan menurunkan 3 pembalap di tim Repsol. Akan tetapi Yamaha punya cara sendiri dengan menurunkan 3 motor ber-spek mirip dengan 3 pembalap andalan. Mantap pastinya..

So, kita lihat saja akan seperti apa gelaran MotoGP musim 2021 mendatang. Saat Rossi dan Morbidelli bertandem dalam satu tim. Saat Rossi datang ke Petronas dan menjadi magnet sponsor bagi tim Malaysia tersebut. Bisa jadi mereka akan menjadi tim satelit yang sering ngasepin motor-motor dan pembalap pabrikan. Hmmm.. Seru kalau begini mah..

Baca juga : Jerez Tuan Rumah Race Perdana MotoGP 2020. Gimana Formatnya?

Oh ya, balap perdana MotoGP musim 2020 rencananya dihelat tanggal 19 Juli nanti di Spanyol. Formatnya balap secara tertutup. Tanpa penonton. Nontonnya dari rumah aja… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro