Bocoran All New CBR600RR. Meluncur 2021 Berikut Ubahannya

Diposting pada 54 views

MOTOMAZINE.COM – Honda yang dikabarkan matikan produksi CBR600RR akhirnya mengurungkan niatnya dan malah berencana kembali hadirkan motor yang mesinnya sempat menjadi pemasok tunggal untuk balap Moto2 ini. Dan berdasarkan bocoran yang beredar, All New Honda CBR600RR siap meluncur tahun 2021 mendatang dengan beberapa update yang siap membuat tenaga si 600RR jauh lebih efisien lagi.

Bersumber dari warungnya Kang Taufik TMCBlog lewat temannya di YM, disinyalir Honda akan merombak tampilan depan si New CBR600RR. Oh ya, mengenai penamaan masih tetap menggunakan CBR600RR, bukan yang R-nya tiga kayak si kakak, Fireblade 1000.

Baca juga : Menunggu Kehadiran CBR250RR Facelift. Makin Banyak Teka-teki

Ubahan paling kentara sendiri di bagian depan yakni pada headlamp dan side fairing. Secara kasat mata, dari render yang dirilis YM, nantinya bagian depan si All New CBR600RR bakal mengambil garis desain sang kakak, CBR1000RR-R, termasuk pemakaian winglet dengan model yang sama.

Untuk mesin dan frame sepertinya tak akan banyak ubahan. Frame All New CBR600RR nanti masih akan pertahankan bentuk parimeter frame si CBR600RR current, sekaligus mesinnya yang masih mempertahankan konfigurasi inline-4. Tenaga disinyalir juga akan berada di rentang 115-an PS.

Namun meski begitu disinyalir Honda bakal jejalkan berbagai fitur jempolan di All New CBR600RR nanti. Seperti yang paling mantab adalah hadirnya race ABS by IMU.

Si All New Honda CBR600RR facelift nanti juga aplikasikan Throttle by Wire atau yang sering disebut TBW dengan Riding Mode. Honda Selectable Traction Control (HSTC) juga diduga kuat bakal masuk ke fitur si CBR600RR nanti.

Guna maksimalkan performa All New Honda CBR600RR akan dibenami juga Assist and Slippery clutch lengkap dengan quick shifter-nya. Setidaknya dengan berbagai fitur terbaru ini tenaga CBR600RR nantinya bisa terkatrol lebih optimal lagi. Walaupun bisa jadi Honda nanti juga bakal lakukan korek efisiensi jerohan mesin.

Untuk pemasaran, Honda CBR600RR facelift dengan grip heater ini kabarnya hanya akan dijual untuk pasar Jepang dan negara Asia lainnya, bukan buat Eropa.

So, kita tunggu saja akan seperti apa penampakan New Honda CBR600RR nantinya. Menurut bocoran bakal diperkenalkan di Tokyo di akhir 2020 nanti dan dipasarkan tahun depan. Oh ya, untuk buritan kayaknya belum ada ubahan berarti termasuk knalpot yang bergeser di posisi samping. Bukan undertail selayaknya khas CBR600RR. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro