Niatnya Mau Nahan. Lah Jebol Juga. Nih Spyshot Lengkap MX King 155 VVA Keyless

Diposting pada 362 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, maunya sih nahan sak uprit demi secuil bocoran si MX King terbaru. Lah, jebol juga akhirnya. Yowes monggo silahkan pantengin spyshot lengkap MX King 155 VVA aka si MX King facelift yang ternyata sudah pakai keyless. hadeh, dirego piro iki terusan…

Foto sendiri sebelumnya sudah mmz kantongin sedari malem. Cuman awalnya sih pengen dipost sak uprit demi sak icrit supaya sampean gak langsung klimaks. Eh, si blogger suhu malah sudah ngunggah versi lengkapnya. Ya sudahlah, saya umbulkan sekalian.

Baca juga : HOT: Wajah Alien Siapa Ini? MX King Facelift Kah?

Kita bicara mulai dari bagian depan alias headlamp. Modelnya ya begitu. Mirip kayak Xabre first gen. batok lampu utama ngirit banget. Malah ada semcam mini flyscreen di atas headlampnya. Melihat desain speedometer yang mayan lebar, kayaknya Yamaha mendesain seakan-akan dashboard si MX King facelift ini kayak sport tulen. Ada naked-nakednya gitu. Yang doyan modif tinggal ganti stang kang bakso, eh stang jepit, auto ganteng udah.

Beralih ke bagian sayap. Yamaha merevisi bentuk sayap MX King current dengan desain yang lebih lebar. Mirip-mirip fairing lah gitu. Dengan sein nemplok agak ke bawah mirip Aerox 155 dan New NMAX.

Yang lebih menarik lagi adalah saat sampean melongok ke area kunci. Fix, New MX King facelift sudah memakai smart key Yamaha aka keyless. Kunci model ini dapat sampean temukan di New NAMX ABS, Aerox S, Lexi S dan juga XMAX.

Di sebelah kiri sejajar dengan kunci muncul socket dc yang fungsinya buat nge-charge HP. Lagi-lagi, sambil ngecharge sembari jalan sampean harus memikirkan tempat buat naruh handphone.

Beralih ke bodi samping. Yamaha melakukan banyak ubahan di area ini. Bentuk cover bodi samping jauh berubah dibanding MX King curent. Terlihat lebih mengotak dengan shape yang lebih tegas.

Ubahan bodi samping ini ternyata juga menyasar pada buritan dimana stoplamp didesain lebih vertikal. Mirip stoplamp R-series model sekarang. Yang paling deket ya R15 v3.

Selanjutnya spakbor belakang juga alami ubahan bentuk. Lebih panjang dan sporty dengan tampilan all plastik. Kalau MX King curent kan nampak boh metal dudukan spakbornya.

Untuk mesin fix New MX King facelift 2020 sudah pakai mesin 4-tak SOHC 155 cc berteknologi VVA. Mesin ini juga yang nemplok di R15 v3, Vixion R, WR155, XSR155, NMAX dan Aerox. Bisa jadi New MX King 155 VVA ini juga sudah dibekali assist and slippery clutch. Pengoperasian handle kopling auto lebih enteng.

Baca juga : Harga Yamaha XSR155 dan WR155 2020 Jatim Hampir Tembus Rp 40 Juta. Awas Bilang Mending

Untuk kaki-kaki sepertinya belum ada ubahan berarti. Velg masih sama dengan ukuran ban yang juga identik. 90/80-17 depan dan 120/70-17 belakang.

Oh ya, nama motor ini Exciter RC karena memang dijual buat Vietnam. Tapi percayalah, inilah New MX King facelift 2020 yang nantinya juga meluncur di Indonesia. Sekarang silahkan komentarnya… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro