MX King sabet Best of Cub 150cc dari Otomotif Award

Diposting pada 54 views

MOTOMAZINE.COM – Yamah MX King kembali sabet satu penghargaan bergengsi dari Otomotif Award 2020. Motor bebek berkubikasi 150cc ini berhasil sabet Best of Cub 150 cc mengalahkan rival terdekatnya yang juga bermain si kelas 150cc. Minat biker muda yang masih kesengsem dengan desain si MX King rupanya berhasil menjadikan motor yang sudah berkali-kelai mendapat facelift ini kembali boyong penghargaan jempolan.

Yaps, mengusung mesin 4-tak 150cc SOHC 4-valve berpendingin cairan menjadikan MX King cukup tangguh dibawa berkomuter sehari-hari. Motor yang telah mendapat update berupa headlamp LED dan speedometer full LCD digital ini memang berikan nuansa berkendara berbeda dibanding mengendarai motor bebek pada umumnya.

Secara ergonomi motor ini terbilang cukup sporty. Begitupun raungan tenaga yang dihasilkan lumayan mampu puaskan hasrat motor yang langsung ‘jranthal’ saat gas dibejek dengan brutal.

Baca juga : Niatnya Mau Nahan. Lah Jebol Juga. Nih Spyshot Lengkap MX King 155 VVA Keyless

Yamaha MX King sendiri merupakan motor yang langganan juara juga di kancah balap Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas UB150 cc. Motor garapan pabrikan garputala ini acap mendominasi jalannya race ARRC kelas UB150..

Secara desain MX King bisa dikatakan punya desain yang cukup agresif. Lekukan-lekukan desainnya mengalir dan enak dipandang mata. Begitupun dengan kaki-kakinya yang mengusung velg lebar dan ban gambot, Menjadikan MX King cukup stabil saat diajak bermanuver menaklukkan berbagai medan termasuk berbagai macam variasi tikungan.

“Motor bebek sport kebanggaan Yamaha ini tetap digemari konsumen. Pembaharuan produknya pun kerap kami lakukan, membuatnya selalu fresh dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Karenanya saat dianugerahi Best of Cub 150cc menjadi momen pengakuan atas predikatnya sebagai yang terbaik di kelasnya,” ungkap Pak Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Terbukti, sejak kelahirannya tahun 2005 silam dengan nama Jupiter MX si bebek satu ini terbilang cukup sukses menyedot animo biker tanah air. Saat itu Jupiter MX dengan kubikasi mesin 135cc ini menjadi salah satu motor idaman selain Jupiter burhan 110 tentunya.

Baca juga : Test Ride MX King 2020: Genangan Lama yang Hadir Kembali

Jadi dengan berbagai pembaharuan yang disematkan hingga kini, sampai nama Jupiter amblas dari tubuhnya, MX King tetaplah motor yang menjadi idaman terutama buat yang ingin merasakan kepraktisan ala motor bebek namun dengan power selayaknya motor sport. Selamat buat MX King yang kembali raih Best of Cub 150cc.

 

Silahkan Komentarnya Kangbro