Ngintip Harga Honda NSR150 yang bikin Merinding

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, di tengah perkembangan zaman dimana motor-motor modern bermesin 4-tak terus tebarkan pesona ternyata tak mampu begitu saja surutkan pesona motor-motor 2-tak. Motor dengan oli sampin dan suara khasnya ini terus diburu kolektor. Sebut saja Satria hiu, RX-King dan Honda NSR150. Nah, di artikel ini kita mau sedikit ngintip harga Honda NSR150 yang bikin bulukuduk merinding. Dengan kondisi tahun segitu, NSR150 NOS bisa dijual dengan harga ratusan juta.

Honda NSR150 sendiri pernah hadir di Indonesia dan sempat menjadi primadona. Sebagi motor fairing, saat itu NSR150 memang tergolong punya desain paling rupawan jika dibandingkan dengan Suzuki RGR150 dan Yamaha RZR. Terlebih NSR150 hadir dalam 3 varian berbeda yakni NSR150R, NSR150RR dan NSR150 SP. Nah, si NSR150 SP inilah yang punya harga selangit kalau kondisinya masih New Old Stock alias NOS.

Baca juga : Melongok Harga Ninja 250 4 Silinder. Kaum Mending, Kuy Ngumpul Sinih

Honda NSR150RR punya keunikan tersendiri dengan dua lampu utama bulatnya. Swingarm model single atau mono-arm nya juga membuat tampilan motor yang pernah lambungkan nama Andy Lau lewat film “Full Throttle” ini jauh lebih ganteng dari kompetitor sekelasnya.

Buat yang lebih suka aura modern hadir kemudian Honda NSR150SP dengan lampu utama lebih trapesium. Yaps, desainnya dibuat lebih modern karena mirip dengan headlamp-headlamp motor era sekarang. Di bagian kaki-kaki, swingarm model single juga masih menjadi piranti wajib.

Usut punya usut nih, yang bikin harga Honda NSR150 series melambung adalah karena sulitnya mencari part original sang fairing. Untuk membangun motor ini jadi lebih fresh dan bahkan NOS, pemilik atau builder musti rela merogoh kocek dalam-dalam karena tak jarang yang harus datangkan part dari Thailand maupun Jepang.

Sebut saja Honda NSR15SP asal Bandung yang sempat viral karena terjual seharga Rp 200 juta. Yaps, motor dengan kondisi sangat terawat tersebut memang diyakini mampu tingkatkan kadar prestige sang owner saat menyemplaknya di jalan raya.

Cuma pertanyaannya adalah, mungkinkah sang owner rela riding NSR150 seharga 200 jutaan rupiah ini di jalan raya, sunmori dan  nambah kilometer?

Sebab kalau sudah melongok pada sektor hobi, odometer yang sangat rendah juga mampu tingkatkan harga tawar sang harta karun.

Honda NSR150 sendiri dijual mulai harga Rp 15 jutaan untuk bahan dan harganya bisa melambung hingga Rp 50-80 jutaan untuk kondisi bagus, kilometer rendah dan pajak on.

Baca juga : AGV Resmi Rilis Helm Replika Valentino Rossi. Harganya Setara Vario 125

Sementara untuk Honda NSR150 dengan kondisi istimewa, berdesain spesial (NSR150RR, New RR dan NSR150SP) bisa ditawarkan hingga ratusan juta rupiah.

So, apakah sampean tertarik? (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini