Chicho Lorenzo: Rossi bisa Cetak Sejarah bareng Petronas

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, tak ada habis-habisnya pemberitaan tentang Valentino Rossi. Pasca terdepak dari tim Monster Energy (pabrikan) membuat pecinta MotoGP kepo habis perihal masa depannya. Banyak yang menyebut Rossi bakal berlabuh ke tim satelit Petronas, walaupun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari keduanya. Namun begitu ayah paduka 99, Chicho Lorenzo justru peringatkan Rossi akan bisa saja mencetak sejarah bareng Petronas. Woh, seriusan om?

Valentino Rossi sendiri menjadi rival berat Jorge Lorenzo sejak pembalap bernomor 99 tersebut hijrah ke MotoGP 2008 silam. Sejak 2009 Rossi dan Lorenzo sudah mulai terlibat perang dingin bahkan perang panas di tengah lintasan.

Baca juga : Razali : Rossi adalah Legenda, tapi Kami tak akan Kacaukan Tim!

Terbukti, seri Catalunya 2009 dan Motegi 2010 menjadi bukti betapa Rossi dan Lorenzo terlibat perang urat syaraf dan ‘fisik’. Bahkan puncaknya saat paddock keduanya terpisah sekat.

Namun begitu ayah Jorge, Om Chicho tak mampu sembunyikan bahwa doi adalah salah satu penggemar Valentino Rossi. Sebagai penggemar tentu saja mantan pembalap ini hafal benar dengan karakter seorang Valentino Rossi.

Valentino Rossi akan lebih efisien di tim satelit

Hal yang disoroti Om Chicho sedikit berbeda dengan kebanyakan orang. Kalau yang lain memandang alotnya kata sepakat Rossi-Petronas sebagai penolakan SRT terhadap Vale, namun berbeda dengan ayah Lorenzo. Pria Malorcan Spanyol ini menyebutkan kebalikannya. Bahkan Rossi akan jauh lebih beruntung karena berlabuh ke tim Petronas Yamaha.

“Saya rasa Rossi akan punya tim satelit terbaik dan tentu saja ini menjadi sebuah keuntungan tapi bukan untuk tim pabrikan. Vale akan lebih santai di tim satelit dan gaya bercandanya akan lebih membahayakan.” tutur Om Chicho.

“Jika dia menang (jurdun) dengan tim satelit hal ini tentu akan menjadi sejarah besar tak hanya di dunia balap sepeda motor tapi juga olahraga pada umumnya. Ini akan menjadikan pertanyaan baru seperti apa kemampuan seorang pembalap untuk tetap kompetitif dan menang. Semua orang masih ingin melihat kemenangan lain seorang Valentino Rossi, “ tambahnya.

gambar paddock-gp

Yaps, senada dengan Grazziano, ayah Rossi, Chicho Lorenzo juga menyebut jika hubungan Rossi dan tim Petronas justru akan membuat Rossi makin lepas. Intinya dia tidak berada di tim pabrikan. Dan artinya Rossi tak terbebani dengan tanggungjawab pengembangan motor.

Doi juga berlabuh di tim yang kaya raya untuk urusan finansial. Jadi motor spek pabrikan yang disiapkan untuk Rossi dan Morbidelli bukanlah isapan jempol belaka.

Baca juga : Tak jadi Pensiun, Kesepakatan Rossi-Petronas Nongol di Jerez

Bahkan bisa jadi tim Petronas punya rencana tersendiri untuk kalahkan tim pabrikan. Sebab Rossi adalah Rossi. Berapapun usianya, doi tetap jadi magnet sponsor. Apalagi jika keduanya sudah saling bersinergi. Rossi merasa terdepak, Petronas merasa tergembosi dengan terculiknya Fabio. Wahhh.. seru nih. (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini