Gresini Merapat ke Ducati dengan Bastianini dan Giannantonio

Diposting pada

Motomazine.com – Teka teki masa depan Gresini di MotoGP terjawab sudah. Setelah sempat muncul rumor bahwa Gresini akan berpisah dengan Aprilia, akhirnya mulai musim depan hal itu benar-benar terjadi. Gresini telah memutuskan untuk bergabung dengan Ducati selama dua musim ke depan. Artinya Ducati akan punya 8 motor di grid. Kurang lebih begitu. Pembalap yang terpilih antara lain Enea Bastianini dan Fabio Di Giananntonio.

Teka-teki mulai Tersibak

Kepindahan Gresini ke Ducati mulai menyibak teka-teki yang selama ini terus bergulir. Salah satunya tentu saja hadirnya 8 motor Ducati di grid. Sebut saja dua motor Ducati pabrikan, dua motor Ducati tim Pramac, dua motor Ducati tim Gresini, dan dua lagi kemungkinan Aramco VR46.

Baca juga:

Penggabungan Ducati dan VR46 sudah di Depan Mata?

Sejauh ini tim yang dipunggawai Rossi tersebut memang belum jatuhkan pilihan memakai motor apa untuk musim depan. Kabarnya mereka masih bingung memilih yakni 50% Yamaha dan 50% Ducati.

Hal menarik yang kemudian menggelitik untuk dibahas adalah perkataan ayah Valentino, Grazziano Rossi. Mantan pembalap tahun 80-an ini menyebut jika sepertinya cinta anaknya terhadap Yamaha sulit dipertahankan.

Belum lagi pernyataan Franco Morbidelli yang menyebut doi tetap ingin bersama Petronas apapun itu motornya. Namun secara eksplsisit perengkuh posisi dua kejuaraan dunia musim 2020 menyebut ingin tetap berada di motor yang sama, dengan spek yang lebih tinggi. Motornya Rossi? Kenapa tidak?

Jadi sedikit banyak kita  bisa menarik kesimpulan bahwa sepertinya tim Petronas akan tetap bersama Yamaha dengan pembalap Franco Morbidelli dan satu pembalap baru dari kelas Moto2.

Aramco VR46 bergabung dengan Ducati dan memakai dua pembalap VR46 Academy, Luca Marini serta Marco Bezzecchi. Sementara Valentino Rossi sendiri, bisa jadi pensiun akhir musim ini.

Melalui press conference singkat Nadia Padovani selaku pemilik tim Gresini mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal untuk Aprilia. Sementara Luigi Dall’igna menyampaikan terima kasih juga atas kepercayaan Gresini memilih motor Ducati musim depan dengan sponsor utama Flex-Box.

Sementara opa Ezpelata selaku CEO Dorna juga mengucapkan terima kasih kepada Gresini karena terus menjadi bagian dari bakap MotoGP yang masih gonjang-ganjing terkena efek pandemi sekarang ini.

Baca juga:

MotoGP, Rossi: Satu Sesi yang Sulit dan Semua Orang berkata Berhenti saja. Tapi Hari ini Aku Senang!

So, selamat untuk Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang telah resmi menjadi pembalap Gresini Ducati untuk musim 2022 dan 2023 mendatang. Oh ya, makin jelas dong brand Indonesia yang kemarin mau nyemplung ke MotoGP bakal nyponsorin siapa? (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.