Gosip Lagi, ZX-25R Bakal punya Versi Nakednya, Rilis 2021

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Kawasaki Ninja ZX-25R yang belum lama dirilis sudah dikabarkan bakal punya saudara tak bersarung. Yaps, gosip lagi, si ZX-25R bakal punya versi nakednya dan akan rilis tahun 2021 mendatang. Hmmmm…Patut dipantengin nih!

Bicara soal basic mesin tentu sudah bukan menjadi hal sulit lagi jikalau Kawasaki mau hadirkan versi non-fairing si ZX-25R. Mesin jelas tinggal nyomot, pun dengan sasis tak perlu banyak ubahan.

Baca juga : Tembus 187 Kpj berikut Spesifikasi, Pilihan Warna dan Harga Ninja ZX-25R

Yang jadi PR paling remapping ECU plus modifikasi sproket supaya si naked lebih garang di putaran bawah namun sedikit kalem topspeednya. Untuk urusan ini geng hijau pasti sudah ngelontok ilmunya. Siapa yang tidak tahu eksistensi gen Z series. Mulai dari Z250 sampai Z1000 Sugomi yang paling beringas. Pun begitu dengan varian ZX seriesnya sebagai keluarga fairing sang speed freaker.

Gosip ZX-25R versi naked ini sendiri berawal dari selentingan majalah YM versi terbaru. Di sana disebutkan, dahulu Kawasaki bahkan sudah punya basis moge seperempat liter empat silinder. Namanya Kawasaki Balius. Balius sendiri bisa dibilang sebagai versi nakednya ZXR250 yang juga cukup eksis kala itu di negeri Kotaro Minami.

Kawasaki Balius 2nd gen

So, melihat fenomena ini, dimana ZXR250 juga berjalan beriringan dengan Balius, bukan tidak mungkin jikalau ZX-25R juga dikasih saudara tak bersarung dengan sebutan keluarga Z series Ambil saja contohnya ZR250 atau apalah itu nanti.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-25R OTR Jatim. Monggo dipinang

Yang pasti cukup menarik menanti terobosan geng ijo ke depan. Dan ingat. Jangan sekalipun meremehkan ‘Jalan Ninja’ pabrikan yang satu ini. Mereka hadir di dunia bukan sebagai pengekor, bukan pula pengeruk market sejuta umat. Mereka hadir sebagai ‘ocean’ tersendiri yang jutsru malah seringnya jadi pioneer terutama di kelas sport 250cc. Semoga berpikir (mmz)

Tinggalkan Komentar di sini