Tes Aragon: Guendeng, Laptime Motor WSBK Rea Asapi M1 Crutchlow

Diposting pada

Motomazine.com – Tim WSBK dan beberapa tim MotoGP baru saja menggelar tes privat di sirkuit Motorland Aragon Spanyol. Dan hasilnya cukup mencengangkan. Pasalnya juara dunia Jonathan Rea bersama Kawasaki ZX-10RR terbarunya mampu asapi Crutchlow. Lah, serius? Serius Sam, Rea benar-benar kalahkan catatan waktu Cal Crutchlow bersama motor prototype MotoGP, YZR-M1. Asli, WSBK semakin ngeri speed nya.

Gelaran tes privat yang berlangsung selama dua hari ini memang tak disiarkan live termasuk laptime masing-masing pembalap yang turun ngetes. Namun dari intipan GPOne kita bisa mendapatkan best laptime masing-masing pembalap.

Baca juga:

Keren Parah! Livery Spesial 60 Tahun Yamaha di Balap Grand Prix

Adapun yang turun ke trek untuk jalani tes privat tersebut antara lain Jonathan Rea (KRT), Alex Lowes (KRT), Gerloff (Yamaha GRT), Nozane (Yamaha GRT), Locatelli (Yamaha PATA), Ponsson (Yamaha Alstare) dan dua pembalap tester MotoGP antara lain Cal Crutchlow (Yamaha), dan Dani Pedrosa (KTM).

Meskipun sempat turun hujan namun Rea dan Kawasakinya berhasil catatkan laptime di angka 1 menit 49″338 detik. Catatn laptime ini tinggalkan Cal di posisi dua dengan beda 0,1 detikan. Kecil sih.. Tapi ingat, yang catatkan laptime ini adalah motor Superbike produksi massal yang dimodifikasi agar bisa balapan. Jauh lah teknologinya dibanding MotoGP.

Di posisi tiga menyusul kemudian Alex Lowes, rekan setim Rea dengan Kawasaki nya juga. Pembalap yang juga menjadi saudara dari Sam Lowes ini catatkan best laptime di angka 1’49″470 dan lagi-lagi menggeser Pedrosa ke posisi empat dengan laptime 1’49″912.

Edun memang. Semakin ke sini kecepatan motor-motor WorldSBK semakin mengerikan saja. Bahakan mampu kalahkan catatan waktu pembalap MotoGP dengan motor prototype mereka.

Yaps, hasil tersebut memang sangat tergantung rider dan kondisi motor serta trek. Namun hasil ini setidaknya menjadi barometer betapa WSBK sekarang sudah semakin dekati MotoGP. Akankah opa Ezpelata berpikir ulang untuk menggaet kembali Kawasaki ke ajang MotoGP? (mmz)

Baca juga:

Kawasaki Mau Kembali ke MotoGP, Asal….

Laptime tes privat Aragon

  1. Rea (Kawasaki) 1’49″338
  2. Crutchlow (Yamaha MotoGP)1’49″460
  3. Alex Lowes (Kawasaki) 1’49″470
  4. Pedrosa (KTM MotoGP) 1’49’912
  5. Gerloff (Yamaha GRT) 1’50″557
  6. Locatelli (Yamaha PATA) 1’51″550
  7. Nozane (Yamaha GRT) 1’52″254
  8. Ponsson (Yamaha Alstare) 1’52″946
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.