Kualifikasi MotoGP Lenovo Misano: Vinales Pole, Yamaha Menggila

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Maverick Vinales pembalap Monster Energy Yamaha berhasil tunjukkan potensi balapnya di sirkuit San Marino Misano. Pembalap bernomor 12 ini berhasil meraih pole position di menit-menit akhir sesi  kualifikasi. Vinales yang sudah mempertontonkan potensi pace yang  bagus berhasil menggeser tiga pembalap Yamaha lainnya. YakniFranco Morbidelli pada posisi dua, Quartararo tiga dan Valentino Rossi empat.

Sejak sesi-sesi awal latihan bebas pasukan Yamaha memang berpotensi borong podium Misano. Motor dengan topspeed paling sopan ini nyatanya mampu berikan perlawanan berarti. Maverick Vinales yang sempat alami kecelakaan mengerikan saat lakoni balap Austria seperti sudah benar-benar move on. 

Baca juga : Vinales harus Membayar Mahal Kesalahannya Pilih Kaliper Rem

Doi yang berhasil meraih pole position pada qualifikasi 2 MotoGP Misano ini terlihat sangat bahagia. Saking senangnya Vinales seperti lupa kalau ini masih sesi kualifikasi. Yaps, selebrasi pole sitternya sampai membuat air bag yang tertanam di wearpacknya mengembang. Lucu aja sih…hehehe…

Tak hanya Maverick, murid Rossi Franco Morbidelli juga berikan pertunjukan ampuh. Sebelum sempat tergeser oleh Vinales pembalap Petronas SRT ini sempat mengisi slot pertama kualifikasi. 

Fabio Quartararo  juga tak mau kalah dengan rekan satu timnya. Pembalap Perancis ini  juga ngotot tampil cepat dan catatkan laptime fantastis. Sayang, lagi-lagi Vinales berhasil tumbangkan catatan  laptime tiga pembalap Yamaha lainnya yang nangkring di angka 1 menit 31 detikan semua,

Salut juga untuk pembalap Pramac Ducati Francesco Bagnaia. Salah satu murid Rossi di VR46 Academy tersebut mampu amankan posisi enam. Hanya selisih satu posisi dari rekan setimnya, jack Miller yang amankan slot kelima. Padahal Bagnaia baru saja pulih dari cidera dan masih memakai krek untuk membantunya berjalan. 

Baca juga : Helm Nyeleneh, Rossi Pakai Vi*gra di Misano?

So, balapan seri Misano esok sepertinya akan suguhkan drama yang menarik. Empat pembalap Yamaha saling berjibaku rebutkan posisi terdepan. Jangan lupakan juga pasukan Suzuki dan Ducati yang bisa saja mencuri kelengahan para pembalap Yamaha. Kalau KTM sepertinya masih perlu perjuangan lebih di Misano ini.. Pol Espargaro yang terlihat sangat cepat saja harus rela berganti motor kedua akibat crash saat baru mulai jalani sesi kualifikasi 2 MotoGP Misano San Marino. Semoga berguna (mmz)

One thought on “Kualifikasi MotoGP Lenovo Misano: Vinales Pole, Yamaha Menggila

Tinggalkan Komentar di sini