Inilah Otak yang Membuat Y-Connect Yamaha NMAX Bekerja

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Pasti banyak yang bertanya-tanya seperti apa sih aplikasi Y-Connect yang ada pada Yamaha NMAX terbaru bekerja? Yaps, sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of The Year 2020 ini (versi Tabloid Otomotif) menyuguhkan banyak pembaruan yang dapat membuat aktivitas berkendara menjadi lebih menyenangkan. Nah, di sebalik itu, rupanya ada satu rahasia, semcam otak yang membuat aplikasi Y-Connect pada Yamaha NMAX ini bekerja.

Seperti yang pemirsa ketahui Yamaha melakukan banyak pembaruan NMAX Connected di berbagai sektor. Pembaruan tersebut menyasar pada desain, performa mesin, maupun fitur dan teknologi yang menjadi lebih modern.

Baca juga : Namira Minta Jajan. Nih Biaya Ganti Kampas Rem Belakang NMAX

Dari seluruh pembaruan yang terdapat pada motor, sisi fitur dan teknologi menjadi yang paling banyak menyedot perhatian publik, yaitu Communication Control Unit (CCU) yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect. (khusus NMAX ABS Connected)

Perangkat CCU inilah yang mejadi ‘Otak’ dari All New NMAX 155 Connected/ABS dalam memberikan beragam informasi terkait data berkendara dan kondisi sepeda motor ke smart phone pengguna melalui koneksi nirkabel (bluetooth).

Sebut saja fitur terkait pengaturan waktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer ataupun hari, tampilan pada Revs Dashboard yang lebih menarik, hingga adanya fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu konsumen yaitu Michel Gilang Widjaya (33), dimana ia memiliki pengalaman terkait penggunaan aplikasi Y-Connect yang dinilai semakin memudahkannya dalam mendapatkan informasi terkait All New NMAX 155 Connected/ ABS miliknya.

“Banyak benefit yang saya dapatkan dari penggunaan aplikasi Y-Connect, khususnya untuk mengetahui informasi tentang motor. Seperti informasi terkait penggantian oli mesin, saya melakukan penggantian oli saat servis pertama itu berdasarkan notifikasi dari aplikasi. Fitur lain yang juga membantu adalah notifikasi panggilan dan pesan masuk, serta konsumsi bahan bakar. Apalagi sekarang ada fitur baru (Rank), yang membuat saya jadi lebih terdorong untuk berkendara secara lebih smart atau efisien,” ungkap pria yang akrab disapa Gilang tersebut.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Aplikasi Y-Connect di NMAX 2020

So, sebuah pilihan tepat jika pemirsa jatuhkan pilihan pada Yamaha NMAX ABS Connected ini. Dengan harga Rp 30 jutaan sampean akan dapat menikmati banyak fitur canggih yang membuat pengendara selayaknya biker istimewa dengan berbagai keunggulan yang diusung NMAX terbaru tipe tertinggi ini. Semoga berguna (mmz).

One thought on “Inilah Otak yang Membuat Y-Connect Yamaha NMAX Bekerja

Tinggalkan Komentar di sini