Yamaha XMAX Facelift Fitur Y-Connect Meluncur Tahun Depan?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Gurih nih pemirsa..  Lagi-lagi kabar terbaru motor yang akan rilis tahun depan. Kali ini bisikan hangat menguap dari pabrikan Yamaha. yaps, Yamaha XMAX bakal kena facelift dengan berbagai sentuhan baru terutama suspensi belakang tabung merk KYB plus fitur baru andalan Yamaha Y-Connect yang memberikan banyak kemudahan buat biker penyemplaknya.

Kabar terbaru mengenai XMAX facelift ini sendiri mmz dapatkan dari salah satu portal otomotif tanah air. Untuk wakktu peluncuran kemungkinan masih menunggu tahun depan.

XMAX 250 sendiri merupakan skutik 250 cc Yamaha yang menawarkan ekslusifitas plus kenyamanan luar biasa. Wajar, motor ini memang menyasar pasar global. Tak menutup juga pasar Eropa yang sangat mengutamakan sisi kenyamanan sebuah sepeda motor.

Baca juga : Yamaha XMAX si Perusak Rasa.

Untuk desain sepertinya Yamaha tak akan melakukan banyak ubahan untuk XMAX facelift nanti. Bodi masih pertahankan desain sekarang yang memang sudah sangat ganteng menurut saya.

Komposisi lampu depan, lampu belakang hingga bodinya yang memaksa kita mengangkang maksimal rasanya mampu memberikan diferensiasi ketimbang kita nyemplak motor kebanyakan.

Kalau sampean sudah merasakan gimana rasanya nunggang XMAX 250 sampean pasti berdecak kagum. Halusnya, handlingnya, semua luar biasa. Satu paling yang bikin ngilu. Bobotnya pemirsa… Begitu sampean salah pijak saat puter balik, dijamin gubrak. Hahaha…

Back to XMAX facelift. Seperti halnya NMAX terbaru, si XMAX nantinya juga akan mengadopsi suspensi belakang tabung Merk KYB. Meski tergolong empuk namun suspensi belakang XMAX current rasanya memang belum mampu menunjang sisi ganteng sang skutik. Selain tentu hadirnya suspensi tabung bakal berikan kenyamanan lebih untuk pengendaranya.

Fitur baru yang juga sudah nemplok di NMAX dalah Y-Connect. Fitur yang mampu hubungkan display speedometer dengan smartphone via bluetooth ini nyata mempu berikan berbagai informasi penting bagi biker.

Sebut saja notifikasi yang masuk ke smartphone, reminder penggantian oli berkala, reminder service berkala, hingga masih banyak lagi fitur yang ada dalam Y-Connect itu sendiri. Nah, si XMAX nanti akan mengusung juga fitur-fitur tersebut. Untuk speedometer sepertinya akan alami perubahan display nih.

Baca juga : Yamaha Rilis Update Terbaru Aplikasi Y-Connect

Last, Yamaha XMAX memang sudah sepantasnya mendapatkan refreshment. Sejak kehadirannya 3 tahun silam Yamaha memang belum pernah memberikan update sama sekali terhadap skutik bongsor 250cc single cylinder ini.

Jadi kalau tahun depan akan ada facelift terhadap XMAX dengan mengusung suspensi tabung dan fitur Y-Connect, rasanya memang sudah sangat pas.

Kalau Pemirsa lebih suka bodi XMAX facelift yang mirip XMAX current atau berubah total? (mmz)

2 thoughts on “Yamaha XMAX Facelift Fitur Y-Connect Meluncur Tahun Depan?

Tinggalkan Komentar di sini