Meski Mirip ternyata Velg Yamaha Gear 125 Beda sama Mio Sporty. Opo Iyo?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM –¬† Yamaha Motor Indonesia baru saja meluncurkan produk skutik terbaru untuk mengisi kelas low entry skuter. Meski mengusung berbagai fitur yang cukup lengkap Yamaha Gear 125 punya banderol yang cukup kantongable yakni 16 jutaan rupiah saja OTR Jakarta. Nah pasca dirilis nih, ternyata banyak netijen¬† yang fokus dan menyoroti velg si Gear 125 ini. Banyak yang menganggap velg Gear 125 ini adalah velg Mio Sporty. Hmmmm… Opo iyo??

Yuk kita bahas bareng-bareng. Sebagai pengingat saja, Yamaha sebelumnya sudah merilis si skutik mungil, unyu dan fenomenal pada jamannya berlabel Yamaha Mio. Saat itu bintang iklannya si Tessa Kaunang yang beugh, nambah bikin greget saat nunggang Mio Sporty yang pertama mengaspal di Indonesia pada 2004 silam.

Yamaha Mio Sporty edisi pertama (2004)

Nah, kalau sampean perhatikan nih, velg yang dicangkokkan pada Mio Sporty memang punya bentuk yang mirip sama velg Yamaha Gear 125 ini. Entah kenapa Yamaha Indonesia masih kekeuh pertahankan bentuk velg seperti ini. Apakah memang velg ini membawa hoki atau bagaimana, entahlah.

Namun begitu, menukil dari Gridoto nih, mereka berpendapat bahwa velg Yamaha Gear 125 dan Mio Sporty ternyata beda loh. Walaupun cuman beda pada ukuran doang.

Yamaha Mio Sporty memakai velg cast wheel dengan palang melegenda berukuran 1,40 x 14 depan dan 1,60 x 14 belakang. Nah, si Yamaha Gear 125 ini beda Sam. Velg Yamaha Gear berukuran 1,60 x 14 depan dan 2,50 x 14 belakang.

Yamaha Gear 125

Yawes pokoke intinya begitu. Meski punya bentuk mirip ternyata velg Yamaha Gear 125 dan Yamaha Mio Sporty berbeda. Setidkanya berbeda ukuran. Sebab velg Yamaha Gear 125 ini sama kayak velg nya Mio Z.

Sementara skutik Yamaha yang pakai velg berusia 16 tahun Mio Sporty antara lain New GT 125, Soul GT, X-Ride lawas, Mio M3 dan Fino. Piye, beda kan? Yo itu intinya. Beda. Hahaha..Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

4 thoughts on “Meski Mirip ternyata Velg Yamaha Gear 125 Beda sama Mio Sporty. Opo Iyo?

Tinggalkan Komentar di sini