First Impression Yamaha Gear 125. Nih Harga OTR Ponorogo

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Yamaha Gear 125 yang baru saja rilis ternyata sudah mendarat ke dealer-dealer daerah. Termasuk salah satunya adalah dealer Yamaha Mataram Sakti Ponorogo yang ketiban unit cukup banyak untuk Yamaha Gear 125 ini. Yamaha Gear memang menjadi satu kandidat skutik 125 cc terbaru Yamaha yang siap mengisi curug harga 17-18 jutaan setara dengan Mio. Dan berikut first impression Yamaha gear 125.

Kesan pertama yang tampak pada si Gear 125  ini adalah bisa dibilang motor ini punya kelas sendiri. Kalau Mio kayaknya kok bukan, walaupun ada nama MIO (cuilik) di sana, tapi kalau keluarga MAXI kokk ya kurang gede.

Yawes sebut saja motor ini sebagai pendamping Freego walaupun secara harga disetting jauh di bawah FreeGo.

Yamaha Gear 125 berusaha tawarkan konsep berbeda. Kayaknya motor ini bakal lebih cocok ke kawula muda para milenial yang inginkan “different style” dibanding pemuda dan pemudi lainnya.

Toh kalau sampean oerhatikan di TVC Gear 125 sendiri sangat mengedepankan milenial dengan segala hiruk pikuk, outfit dan kegiatannya.

Secara look sekalipun Yamaha Gear berusaha tawarkan posisi berkendara berbeda daripada skutik lainnya, bahkan di keluarga Yamaha sendiri. Pijakan kaki yang menekuk hingga naik itu loh yang memberikan diferensiasi.

Jadi kalau muda mudi yang ingin naik Gear dengan posisi sporty, bisa lah ‘nangkring’ ke belakang. Berasa kayak pembalap-pembalap road race lah.

Mesin yang diusung adalah mesin 4-tak 125cc SOHC Blue Core dengan penambahan Smart Motor Generator yang membuat starter si Gear 125 ini jauh lebih senyap.

Yamaha juga mengakomodir kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dengan merilis Gear 125 dalam 2 varian yakni standar dan S version. Pembedanya untuk Yamaha Gear 125 S version sudah mengusung kunci dengan answer back system dan juga fitur start stop system (SSS).

Harganya sekarang, di Ponorogo Yamaha Gear 125 ini dibendrol seharga Rp 18.170.000 untuk versi standar dan Rp 18.770.000 untuk versi S nya. Ini harga bulan Desember loh ya. Tahun depan sudah bakal beda lagi harganya. Semoga berguna (mmz).

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.