Wajib Tahu, Yamaha Gear 125 Gak Pakai Velg Mio Sporty Loh

Diposting pada

Motomazine.com – Seperti yang kita ketahui, generasi teranyar motor skutik Yamaha berlabel Gear 125 terus menjadi produk yang diperbincangkan. Wajar, secara tampilan Yamaha Gear 125 memang membawa desain yang sangat berbeda dibanding skutik-skutik 125 cc pendahulunya. Kalau sampean perhatikan, keluarga dari Gen125 ini sedikit tampilkan desain MAXI Yamaha NMAX. Lihat saja tebeng samping dan stoplamp. Ada aura-aura NMAX di sana.

Nah yang menjadi perbincangan selanjutnya adalah velg. Yaps, banyak sekali yang menyoroti velg Yamaha Gear 125 ini. Banyak yang mengira Yamaha Gear 125 ini pakai velg Mio Sporty. Lah, nguawur. Yo ndak og…

Sekarang silahkan sampean amati. Secara bentuk sih iya, memang mirip. Tapi kalau diperhatikan lebih jeli lagi, Yamaha Gear 125 ini sudah mengusung velg yang lebih lebar. Yamaha Mio Sporty memakai velg dengan ukuran 1,40 x 14″ depan dan 1,60 x 14″ di belakang. Velg ini sudah sangat melegenda dengan berbagai ‘cerita’ yang membumbuinya. You know lagh yang mmz maksud.

Sekarang coba sampean perhatikan velg Yamaha gear 125. Motor yang mendapat julukan Smart Utility Gear (SUG) ini pakai velg yang lebih lebar yakni 1,60 x 14″ depan dan 2,50 x 14″ belakang. Nah loh… Selain velg dengan bibir yang lebih lebar, velg Gear 125 ini juga sudah mendukung ban tubeless.

Jadi meski secara look sama kayak Mio Sporty, namun secara ukuran dapat sampean simak sendiri kalau velg Gear 125 ini punya size yang  berbeda. Lebih lebar dan cocok untuk ban tubeless.

Pemakaian velg yang lebih lebar ini tentu sangat mendukung agility berkendara. Handling pada motor pasti lebih terasa bagus karena kaki-kaki yang lebih mantap. Untuk ini mmz sudah membuktikan sendiri saat Harpelnas bareng Yamaha DDS Madiun-Kediri beberapa waktu silam. So, terbukti. Meski mengusung bodi yang compact, namun performa Yamaha Gear 125 ini meningkat jauh lebih pesat dibandingkan skutik Yamaha sebelumnya.

Mio Sporty generasi pertama (2004)

Teknologi Blue Core dan Smart Motor Generator yang berkontribusi pada halusnya starter juga menambah kenyamanan tersendiri. Untuk Gear 125 versi S, sampean juga bisa temui fitur Smart Stop System. Fitur yang dioperasikan secara manual dengan tombol pada stang kanan ini nyatanya sangat membantu kita dalam melakukan efisiensi bahan bakar. Karena mesin motor akan otomatis mati saat motor berhenti setelah 5 detik dalam kondisi panas mesin optimal (riding).

Yamaha Gear 125 dibanderol seharga Rp 18.550.000,- untuk versi standar dan Rp 19.150.000,- Gear 125 versi S. Semoga berguna (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini