First Sight Impression, Ketemu All New Honda CBR150R

Diposting pada

Motomazine.com – Kemarin sepulang kerja mmz sempatkan untuk bertandang ke salah satu dealer motor sepeda motor Honda yang selama ini sudah kayak kantor kedua. Wkwkwk… Yaps, Dealer MPM Reyog memang acapkali menjadi wadah mmz buat ngreview motor- motor terbaru lansiran Honda. Dan seperti yang sudah baru saja rilis, kemarin mmz berkesempatan bertemu langsung sama si sport fairing terbaru Honda, All New Honda CBR150R. Dan berikut first sight impression All New Honda CBR150R.

Pertama banget ketemu sama All New CBR150R otomatis mata langsung menyapu ke area muka. Yaps, wajah All New Honda CBR150R memang menjadi penarik tersendiri. Apalagi kalau bukan disebabkan karena wajahnya yang mirip banget sama kakaknya, Honda CBR250RR. Wes pokoknya ketiplek. Kalau sampean gak jeli bakal ketipu sama tampilan muka si CBR150R terbaru ini.

Apalagi hadirnya suspensi depan upside down dengan SFF-BP (Separated Fork Function-Big Piston) yang membuat tampilan depan si CBR150R terbaru ini tambah mirip sama kakanya, si Baby RR.

Kesan kuat kalau ini adalah CBR150R baru akan terasa tatkala kita menyapukan pandangan ke area mesin dan kaki-kaki. Sebab sisi inilah yang memberikan diferensiasi antar keduanya. Beda palang di velg dan swingarm yang tentu saja berbeda. All New Honda CBR150R masih pelat berbentuk kotak, sementara CBR250RR memakai swingarm aluminium banana.

Beralih ke bagian buritan Honda kali ini mendandani buntut All New Honda CBR150R dengan tampilan yang lagi-lagi mirip banget sama CBR250RR yakni stoplamp shape segitiga bertumpuk. Yang berbeda kemudian adalah spakbor belakangnya.

But overall kalau kita tidak jeli menyapukan pandangan secara detail, apalagi kalau si All New CBR150R ini tengah dikendarai dengan kecepatan yang lumayan, bakal sulit membedakannya. Terlebih yang warna hitam doff aka black matte. Wes sebuah kamuflase yang pas.

All New Honda CBR150R masih mengusung mesin yang sama dengan pendahulunya berkubikasi 150cc DOHC 6-percepatan dengan pendingin cairan. Tenaga yang disemburkan juga masih sama, 17,1 PS saja.

Yang baru pada All New Honda CBR150R adalah hadirnya fitur assist and slippery clutch yang membantu memudahkan pengoperasian kopling dan mencegah ban belakang terlalu terkendala back torque.

Kesimpulannya, upaya Honda hadirkan All New CBR150R adalah langkah tepat meng-cover keinginan penggila motor sport fairing 150cc dengan bodi yang ganteng. Dan terbukti kok, desain CBR250RR memang luar biasa mampu diterima biker tanah air dengan baik… Untuk harga menyusul ya artikelnya… (mmz)

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini