Minggu Depan AHM Rilis Produk Baru, Honda CB150R facelift?

Diposting pada

Motomazine.com – Selamat pagi sugeng enjang sam. Tak terasa puasa hampir masuki paruh ketiga yang artinya sebentar lagi lebaran tiba. Mau berlebaran dimana? Kayaknya cukup di video call aja kali ya.. Sebab sampai saat ini kondisi kesehatan bumi masih belum bisa dipastikan akibat pandmei yang belum juga menghilang. But, lupakan sejenak masalah itu dan mari berfokus pada undangan AHM yang sudah masuk ke redaksi mmz. Yaps, minggu depan mereka akan merilis sebuah produk baru lagi. Sepeda motor yang siap temani sampean berlebaran dengan model terbaru.  Top markotop toh? Ya setidaknya begitu. Lantas, benarkan AHM akan merilis Honda CB150R facelift?

Sebelum masuk ke arah sana mari sejenak kita flash back beberapa artikel yang sudah mmz tulis terkait produk-produk apa yang akan AHM rilis. Setelah New Honda CBR150R dan PCX160, setidaknya AHM masih menyimpan dua amunisi sepeda motor baru. Mereka adalah CB150R facelift dan Vario160.

Baca juga:

Honda New CB150R Facelift sudah di Ambang Pintu? Berikut Ubahannya

Silogisme nya jelas. New Honda CB150 facelift hadir sebagai pendamping dari CBR150R yang sudah terlebih dahulu rilis. Sementara Vario160 menjadi penguat sekaligus pahe buat yang meraskan sensasi mesin 160cc dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Untuk Vario160 sepertinya masih sedikit jauh. Jadi mari alihkan pandangan ke K15P alias All New Honda CB150R. Sebab menurut terawangan mbahnya blogger yang berdomisili di Jekardah sana, lek IWB, progress CB150R facelift sudah masuk ke PP2 dan bahkan PP3. Artinya sang produk sudah sangat siap dilempar ke pasar. Nunggu timingnya saja yang pas. Dan saat-saat menjelang lebaran seperti inilah yang menjadi waktu pas buat merilis sebuah produk.

Dan tepat, per hari ini sebuah surel undangan dari AHM masuk ke redaksi motomazine mengenai launching produk baru. Tepatnya pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang. Bulan depan, tapi tinggal nunggu hitungan hari. Lhawong besok udah tanggal 1 Mei.

Sekilas mengenai pembaruan yang mungkin New CB150R facelift bawa adalah:

  • Suspensi depan model terbalik (upside down) berdiameter 37 mm dengan model SFF-BP mirip New CBR150R
  • Spakbor depan berubah menyesuaikan model fork. Bentuknya diprediksi sama dengan CBr150R terbaru.
  • Velg memakai palang Y terbaru layaknya CBR150R
  • Shroud berubah lebih tajam dan kekar menyesuaikan dengan
  • tangki yang juga lebih kekar akibat terbuat dari bahan plastik. Yaps, model kondom
  • Bentuk speedometer sekilas sama. Masih belum jelas apakah LCD negatif atau sama kayak yang sekarang
  • Triple clamp atas berubah menyesuaikan outer tube fork yang lebih gede
  • Stang sedikit lebih baplang
  • Buritan sedikit alami ubahan menyesuaikan model tangki dan shroud yang kekar
  • Sasis tak ada ubahan, baik bahan atau model
  • Mesin masih model near square, jangan berharap overbore
  • Lengan ayun masih pertahankan model kotak

Baca juga:

First Sight Impression, Ketemu All New Honda CBR150R

Sementara itulah info yang bisa ditangkap dari bocoran New Honda CB150R facelift. Selebihnya kita lihat saja pas si motor sudah beneran brojol ke permukaan. Sabar, 5 hari lagi. Semoga beneran. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.