Intip Harga, Fitur dan Spesifikasi All New CB150R MY 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah dinanti-nantikan hari ini, Rabu (5/5) PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis jagoan terbarunya, All New Honda CB150R MY 2021. Motor naked sport yang cukup membuat AHM mendulang cuan ini hadir dalam dua varian yakni standar dan SE. Yaps, seperti biasanya, perbedaan itupun akan mengerek harga sedemikain rupa, Dan supaya lebih jelasnya, monggo… mmz bakal ngasih ke sampean mengenai fitur, spesifikasi dan harga dari All New Honda CB150R ini sendiri.

 

Seperti yang sudah sampean ketahui sebelumnya, klop dengan bocoran, All New Honda CB150R terbaru ini mengusung fitur andalan yang juga sudah nemplok di sport fairing New CBR150R. Suspensi depan terbalik atau istilah kerennya sering disebut dengan inverted fork atau suspensi upside down. Suspensi depan yang sebelumnya familiar untuk jagad abalap WSBK dan MotoGP ini, akhirnya meluncur turun juga ke motor sport naked 150cc, All New Honda CB150R Streetfire.

Baca juga:

Garangnya Modifikasi Honda Winner X pakai Part Moge

Fitur dan Desain All New Honda CB150R Streetfire MY 2021

Usut punya usut, desain bodi All New Honda CB150R Streetfire ini sendiri terinspirasi dari Big Bike nya Honda. Banyak ubahan yang Honda lakukan untuk membuat motor ini terlihat lebih macho.  Tak hanya shroud yang kini menutup hampir separuh mesin dan menyisakan sedikit rangka truss frame-nya, tangki bahan bakar pun didesain lebih kekar dan berkarakter. AHM cukup cerdas dalam hal ini. Sebab mereka memilih untuk memakai tangki model kondom plastik. Jadi sangat mudah untuk mendesain tangki bahan bakar si All New Honda CB150R SF ini agar terlihat lebih padat dan kekar.

Tak cukup sampai di situ, Honda juga berikan sentuhan ulang pada konsol speedometer. Secara shape memang masih sama. Cuman informasi yang dihadirkan kini jauh lebih lengkap. Yang paling mmz suka tentu saja hadirnya indikator gear, dan ini sangat penting, asli.

Meningkatkan kesan gagah dan macho dari pengemudi, stang juga didesain ulang dengan model yang lebih flat dan lebih lebar. Entahlah, makin lama memandang Honda kayaknya pengen berikan semacam vusion antara CB150R yang sudah ada dengan CB150R Exmotion. Iya gak sih?

Beralih ke sektor kaki-kaki, All New Honda CB150R Street fire memakai velg palang “Y” layaknya Honda CBR150R terbaru. Spakbor depan juga mendapatkan sentuhan ulang dengan desain persis CBR150R terbaru. Ya, desain spakbor depannya kini lebih panjang, ditarik ke bawah hingga ke pangkal suspensi. Dan ini sukses mendongkrak tampilan si New CB150R model 2021 ini jauh lebih sporty lagi.

Varian dan Pilihan Warna All New Honda CB150R Streetfire 

Untuk pilihan warna,  pada pilihan varian Special Edition (SE), All New CB150R Streetfire mendapatkan sentuhan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Selain itu,motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

President Director AHM Mr. Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, CB150R Streetfire telah diterima dengan baik oleh masyarakat berkat desainnya yang agresif serta performanya yang menggabungkan sensasi berkendara bertenaga dan juga kenyamanan berkendara saat melintasi jalan perkotaan.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension. Saya harap ketika Anda mengendarainya dan merasakan perubahan pada bagian kemudi anda dapat mengingat bahwa sepeda motor ini sangat menyenangkan,” ujar Yasuda.

All New CB150R Raptor Matte Black

Executive Vice President Director AHM Bapak Johannes Loman mengatakan AHM terus berusaha untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan membanggakan untuk pengguna All New CB150R Streetfire dengan dukungan layanan servis yang memuaskan, sehingga menjadi partner berkendara terbaik dalam aktivitas sehari-hari pengendaranya.

“Kami berkomitmen tinggi dalam memberikan layanan terbaik untuk pengguna All New CB150R Streetfire dengan dukungan layanan penjualan dan purna jual yang tersebar hingga pelosok negeri. Para penggunanya dapat menikmati kenyamanan berkendara di perkotaan maupun jarak jauh, sekaligus menemani mereka memastikan performa terbaik sepeda motor kesayangannya,” ujar Pak Loman di sela-sela peluncuran All New Honda CB150R Streetfire siang tadi.

Spesifikasi All New Honda CB150R Streetfire MY 2021

Secara mesin memang tak ada ubahan berarti. Layaknya sang fairing, All New CB150R StreetFire juga mengaplikasikan mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). All New CB150R Streetfire juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3. Nah ini yang bikin penasaran juga.

All New Honda CB150R Stinger Red Black

Seperti juga generasi terdahulu All New CB150R StreetFire masih menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Rangka masih memakai model teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Ban juga masih sama, memakai ban lebar (100/80-17 depan dan 130/70-17 belakang). Penyematan ban yang lebar ini bertujuan meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman.

All New CB150R Macho Black

Harga All New Honda CB150R Streetfire MY 2021

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.700.000. Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.700.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, dan Armored Matte Grey.

All New CB150R Armored Matte Grey

Saat ini Honda lebih memilih memberikan opsi warna matte pada All New Honda CB150R versi SE. Tak kita temui versi AHRT atau Red Racing yang biasanya menyertai. Versi SE sendiri juga mendapat  tambahan berupa undercowl yang membuat tampilan All New Honda CB150R Streetfire terkesan makin padat. Seperti yang sudah mmz ungkapkan tadi, shroud depan kini melar segede gaban dan hampir menutup separuh bodi si motor. Ketambahan dengan undercowl otomatis view mesin yang terlihat semakin minim dong. Nah ini yang membuat kesan CB150R terbaru ini jadi lebih padat.

Baca juga:

Tips Jitu Hilangkan Camry Rantai CB150R dengan REXCO 50 Featuring REXCO 25

Untuk desain lampu depan dan belakang ternyata masih sama. Hanya ada ubahan minim pada kuping headlamp tempat nangkringnya sein depan. Selebihnya untuk lampu belakang, sein, spakbor, hugger, hingga swingarm masih sama dengan model yang saat ini hadir. 

All New Honda CB150R Fury Matte Red

So, sudah mantab buat minang nih motor sam? Siapkan saja celengannya. Habis gini pasti akan ada invasi ke daerah yang membuat sampean semua semakin ngiler menghadirkan All New Honda CB150R Streetfire ke garasi rumah. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.