Belum juga Rilis, Bocor Foto Gamblang Yamaha R7

Diposting pada

Motomazine.com – Kangbro, kalau sampean perhatikan akhir-akhir ini Yamaha Eropa begitu getol pamerkan teaser motor sport yang mereka masukkan dalam klan R-series. Bahkan dari teaaser yang barusan beredar, terlihat jelas bagaimana wajah si R-series ini dengan wajah menyipit. Meski masih akan rilis tanggal 18 Mei 2021 mendatang namun publik sudah yakin inilah Yamaha R7.

Yamaha R7 sendiri menjadi keluarga R-series pengganti R6. Motor yang sempat melanglanng buana di ajang WSS600 ini harus rela terhenti produksinya akibat tak mampu lolos regulasi Euro dengan standar yang semakin tinggi.

Baca juga:

Gegara New CBR600RR Motomazine dikatain baru Ngerti Motor

Yamaha R7 nantinya akan menggendong mesin milik YAmaha MT-07 dengan konfigurasi 2 silinder crossplane. Suaranya, nbisa sampean dengarkan pada akhir video teaser. Mirip kayak R25 tapi lebih dalem. Kalau sampean hafal suara R1 dan M1, yawes dalem-dalemnya mirip seperti itu.

Lantas apa yang bisa kita tangkap dari foto yang sudah bocor ke dunia maya ini?

Sekilas desain bodi Yamaha R7 masih pertahankan garis milik keluarga R-series. Terutama front cowl, headlamp, DRL dan lubang air ram, asli sangat merepresentasikan wajah-wajah Yamaha R-series. Lebih dekat ke YZF-R1 dan YZF-R6 sih.

Untuk sasis sepertinya Yamaha tak melakukan ubahan, Sekilas sasisnya masih sama kayak milik MT-07. Bukan sasis deltabox layaknya R1 dan R6. Swingarm sekilas juga terlihat sama dengan si MT-07. Termasuk knalpot underbelly nya.

Yang kemudian terlihat berbeda adalah suspensi depan bercakram ganda ABS serta satang yang terketak di bawah klamp segitiga atas (underyoke).

Baca juga:

Hot Spyshot: Wajah R25 Facelift yang tak Seperti New R6. Tolong jangan Menghakimi Dulu!

So, kita lihat saja performa Yamaha R7 ini tanggal 18 Mei mendatang. Kalau seperti ini sih fix YZF-R7 adalah MT-07 sarungan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ping-balik: Belum juga Rilis, Bocor Foto Gamblang Yamaha R7 | Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini