Hasil Race MotoGP Assen 2021: Quartararo Juara disusul Vinales dan Mir

Diposting pada

Motomazine.com – Gelaran balap MotoGP Assen baru saja usai. Hasilnya pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil rengkuh juara disusul rekan setimnya Maverick Vinales. Posisi tiga diisi pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Yaps, Fabio yang memang terlihat kuat race pace nya sukses menjejak garis finish pertama kali dengan gap yang lumayan lebar.

YZR-M1 terlihat begitu jinak di tangan pembalap berjuluk El Diablo ini. Hal ini sangat berkebalikan dengan nasib Valentino Rossi. Sempat tercecer di barisan terakhir, pembalap berjuluk The Doctor tersebut justru tersungkur saat berusaha merangsek ke barisan 10 besar.

Hari ini bisa dibilang harinya Yamaha dan Suzuki. Dua motor dengan konfigurasi serupa ini mampu masuk ke podium. Terbukti mesin inline 4 sangat cocok untuk lintasan Assen.

Mesin-mesin V4 sebenarnya juga lumayan menjanjikan. Nyatanya Pecco Bagnaia sempat berikan perlawanan sebelum akhirnya melorot ke posisi 6 akibat hukuman long lap penalty yang diajtuhkan kepadanya. Pun dengan pembalap-pembalap Honda. Yang bahkan pembalap sekaliber Marc Marquez sekalipun tak mampu berbicara banyak di sirkuit kebanggan warga Belanda ini.

So, selamat buat Fabio. Luar biasa memang race pace nya. Dan dengan kecepatan seperti itu wajar jika Fabio menjejak podium juara. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.