Terbukti, Vinales dan Yamaha Resmi Berpisah Akhir 2021

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah sempat tersiar kabar makin tak mesranya hubungan Maverick Vinales dengan Yamaha, akhirnya per hari ini secara resmi Monster Energy Yamaha MotoGP merilis jikalau hubungan antar keduanya selesai tahun ini. Yaps, dengan sisa setengah musim secara tegas Yamaha umumkan jikalau mereka dan Vinales akan berpisah akhir musim 2021 ini. Gesture wajah yang Vinales tunjukkan saat parc ferme MotoGP Assen kemarin seakan terbukti. Inilah jawabannya.

Maverick Vinales sendiri tergoda masuk ke Yamaha pada musim 2017 silam. Sebelumnya Maverick membalap bersama tim Suzuki dengan kepala  Davide Brivio. Saat itu Suzuki masih terengah-engah dan sering bertarung di barisan tengah saja. Hingga akhir 2016 Vinales memilih Yamaha bertandem dengan Valentino Rossi hingga 2020 kemarin.

Namun makin ke sini, setelah 5 musim berlalu, tak sekalipun pembalap bernomor 12 tersebut menjejak tropi juara dunia. Harapan yang sebenarnya ia gantungkan tinggi-tinggi bersama Yamaha.

Lin Jarvis: “Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick Vinales di akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami setelah bertahun-tahun bersama. Kami telah mencapai banyak pencapaian tapi kami juga harus mengelola saat kondisi terendah.”

“Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan yang paling sulit bagi kemitraan, kami melakukan diskusi penting di Assen dan dicapai kesepakatan bahwa kedua belah pihak akan berpisah di masa depan. Kami (Yamaha) akan terus memberikan dukungan terbaik seperti yang telah kami lakukan untuk menyelesaikan sisa musim ini dengan baik.”

Maverick Vinales: “Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan situasi yang sangat sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini kami telah mencapai pencapaian besar dan  juga masa-masa sulit. Namun perasaan yang mendasarinya adalah sikap saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan berusaha mendapatkan hasil terbaik di sisa musim ini.”

Akan kemana kira-kira Maverick nanti berlabuh masih menjadikan tanda tanya. Hingga saat ini belum ada gosip atau berita yang mengarah pada masa depan Vinales setelah berpisah dengan Yamaha. Banyak yang berharap Maverick melipir ke Aprilia. Namun ya itu, semua bisa saja terjadi. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Terbukti, Vinales dan Yamaha Resmi Berpisah Akhir 2021

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini