Rossi: Menyenangkan Balapan lagi, tapi Red Bull Ring bukan Trek Favorit

Diposting pada

Motomazine.com – Valentino Rossi baru saja menyelesaikan liburan balap paruh pertama. Banyak sekali kegiatan yang Rossi lakukan bersama teman, keluarga dan anak muridnya yang tergabung dalam VR46 Academy. Salah satunya adalah latihan baik menggunakan Superbike atau dirt bike. Hal ini tentu membuat pikiran pembalap berusia 42 tahun tersebut kembali segar, meskipun dia mengakui kalau balapan akhir pekan nanti, Red Bull Ring bukanlah trek favorit Vale.

“Liburan musim panas berjalan baik. Saya bisa bersantai dan menghabiskan waktu dengan teman-teman dalam liburan sebelum kembali dan berlatih dengan motor. Menyenangkan kembali balapan akhir pekan nanti, meskipun jujur saya tak yakin ini adalah trek terbaik bagi kami,” tutur Vale.

Kita memang tak bisa mengatakan Red Bull Ring adalah trek yang membatasi Yamaha M1. Akan tetapi mereka harus berusaha lebih. Karena trek Austria akan menggelar balapan sebanyak dua kali.

“Kami tahu bagian mana dari sirkuit yang membuat motor kami cukup kuat. Kami juga tahu area yang menjadi kekurangan motor. Banyak sekali area hijau yang mana itu sangat menarik untuk balapan di sana. Kita harus mencoba melakukan yang terbaik dan mencari keseimbangan terbaik karena balapan akan digelar dua kali,” lanjut pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Seidikit miris memang. Musim 2021 ini sepertinya Rossi benar-benar kehilangan daya gedor dan magic nya. Sejauh ini doi masih terlunta-lunta dengan YZR-M1 nya. Jangankan di Austria yang sudah diakuinya sebagai sirkuit yang tidak mudah untuk M1, Mugelllo, Catalunya dan Assen yang notabene punya rekor bagus untuk Rossi saja tak sanggup doi taklukkan. Entahlah, semoga paruh kedua musim 2021 ini Rossi dan Petronas sedikit membaik. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini