Galang Hendra Bertekad Raih Poin di Magny Cours, berikut Jadwalnya

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap binaan Yamaha RacingmIndonesia Galang Hendra Pratama akan jalani putaran ke-8 balap World Supersport (WorldSSP) akan berlangsung di sirkuit Magny-Cours, Prancis, akhir pekan ini (3-5 September 2021). bernomor 55 tersebut sedang dalam kondisi prima untuk dapat tampil dengan maksimal.

Dengan pacuan motor Yamaha YZF-R6, Galang Hendra Pratama optimis akan menambah poin didukung pengalamannya telah mengenal sirkuit Magny-Cours. Saat race ke-2 WorldSSP Magny-Cours tahun lalu, dia dapat finish ke-13 dari total 24 starter. Kondisi demikian yang membuatnya sangat termotivasi untuk merebut poin secara optimal.

Saat ini pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha itu berada di posisi ke-17 klasemen sementara WorldSSP dengan perolehan 21 poin. Pencapaian yang patut diapresiasi karena terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan pembalap Indonesia dalam kompetisi WorldSSP. Selanjutnya, targetnya adalah memperbaiki peringkat di standing point. Perbedaan poin hingga 10 besar masih relatif ketat. Peluang dan potensi Galang Hendra Pratama masih sangat terbuka karena masih menyisakan 6 seri lagi.

“Saya sangat menantikan akhir pekan ini di sirkuit Magny-Cours yang merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Ada banyak tikungan stop & go yang sangat saya sukai. Saya memiliki kenangan indah ketika di kelas World Supersport 300 dan tahun ini siap balapan lagi di sirkuit ini. Saya mengejar finish sepuluh besar, untuk itu kami sudah banyak belajar di Navarra. Saya ingin melanjutkan hasil bagus ini!” ungkap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan semangat dan doa dari rakyat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat tampil optimal di WorldSSP Magny-Cours Prancis hingga dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional.

Adapun jadwal seri ke-8 WorldSSP Magny-Cours Prancis sebagai berikut :

Jumat, 3 September 2021                         : FP1 (16:25-17:10 WIB) & FP2 (21:00-21:45 WIB)

Sabtu, 4 September 2021                         : Superpole (15:25-15:45 WIB) & Race 1 (20:15 WIB)

Minggu, 5 September 2021                      : Warm Up (14:25 – 14:40 WIB) & Race 2 (17:30 WIB)

Untuk terus harumkan nama bangsa Indonesia sudah selayaknya jika kita terus berikan dukungan untuk para pembalap yang tengah berlomba di kejuaraan kelas dunia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Galang Hendra Bertekad Raih Poin di Magny Cours, berikut Jadwalnya

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini