Razgatlioglu Juara Race 2 WSBK Magny Cours, Rekor Pecah Lagi

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap PATA Yamaha BRIXX WSBK Toprak Razgatlioglu kembali rengkuh podium tertinggi balap Superbike yang dihelat di sirkuit Magny Cours, Perancis. Teruskan tren kuat di race 1 kemarin, race 2 WSBK Magny Cours kali ini kembali menjadi milik pembalap berkebangsaan Turki tersebut. Tak hanya menangi race 2 WSBK Magny Cours, Toprak juga mencatatkan rekor baru dengan menjadi pembalap ketiga setelah Bautista dan Rea yang menang 3 kali race dalam satu pekan. Good Job!

Memulai start dari posisi terdepan, pemilik nomor 54 tersebut langsung meluncur memimpin jalannya balap. Meski terlihat kuat namun jalan Razgatlioglu menuju garis finish tidaklah mudah. Pembalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea terus membayangi Toprak dan bahkan beberapa kali mengambil alih posisi pertamanya.

Pertarungan antara Toprak dan Rea juga berlangsung sengit. mereka saling salip dan bahkan sempat sekali bersentuhan. Big respect karena keduanya mengakhiri balap dengan bersalaman dan berpelukan begitu tiba ke parc ferme.

Sebelum Rea dan Toprak bertarung sengit sebenarnya hadir juga rekan setim Rea, Alex Lowes yang sempat merecoki. Sayang pembalap yang nunggang ZX-10RR tersebut terpelanting dari motornya akibat kehilangan daya cengkeram ban depan.

Pembalap Ducati Aruba.it Scott Redding juga sempat menempel untuk ikut berebut posisi pertama. Sayang, semakin ke sini pembalap penunggang Ducati V4R ini justru makin tertinggal.

Dan tak hanya Redding, Rea yang semula terus menempel Toprak saja akhirnya kewalahan dan kendurkan gas hingga jarak mereka tembus 2,9 detik saat menyentuh garis finish. Sepertinya Rea kehabisan ban karena sempat hampir terpelanting begitu ban belakangnya sempat kehilangan cengkraman.

Last, selamat untuk Toprak Razgatlioglu dan tim Yamaha. Promosinya ke MotoGP musim 2023 sepertinya akan semakin kuat. Mengingat pembalap penunggang YZF-R1 ini sudah terlihat klop banget dengan mesin inline 4 crossplane yang pasti sudah senada dengan YZR-M1 MotoGP. Om Jarvis, gaet saja ini pembalap Turki. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Razgatlioglu Juara Race 2 WSBK Magny Cours, Rekor Pecah Lagi

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini