Dean Berta Vinales, Pembalap WSSP300 Meninggal Dunia di Jerez

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar duka kembali datang dari dunia balap WSBK. Kali ini kabar sedih tersebut berasal dari balap kelas Super Sport 300, dimana salah seorang pembalap Yamaha asal Spanyol, Dean Berta Vinales meninggal setelah alami kecelakaan saat lakoni race 1 WSSP300 di sirkuit Jerez, Spanyol. Dean Berta Vinales sendiri merupakan sepupu pembalap Aprilia MotoGP, Maverick Vinales.

Insiden yang akhirnya membuat Dean Berta tak mampu bertahan terjadi saat race 1 kelas Super Sport 300. Balapan berjalan normal. Sedari awal memang ada beberapa pembalap yang jatuh. Namun itu terjadi seperti biasanya. Kebanyakan terjatuh gegera lowside.

Namun saat race sisakan 3 lap saja, entah apa yang terjadi, menurut beberapa sumber sih kecelakaan beruntun, tetiba bendera merah berkibar. Akhirnya balapan pun dihentikan.

Dari sana muncul kabar bahwasannya balapan dihentikan dikarenakan kondisi trek yang kurang safety. Artinya ada kecelakan dan membutuhkan perawat untuk menangani pembalap dengan serius. Artinya, sesuatu yang buruk bisa saja terjadi.

Balapan pun dihentikan. Tak ada video jelas mengenai kecelakaan yang Dean Berta Vinales alami. Namun setelah kecelakaan pembalap asal Spanyol itu segera mendapat perawatan intensif.

Hingga sore harinya, balap WSBK pun digelar. Namun baru berjalan 3 putaran, tetiba kembali muncul bendera merah. Balap WorldSBK pun berhenti. Ada info yang menyebutkan bahwa balapan dihentikan sebagai bentuk penghormatan atas Dean Berta Vinales.

Belum jelas apa yang sebenarnya terjadi. Namun dari keluarnya bendera merah, sudah pasti ada halΒ  yang tidak baik-baik saja. Dan benar saja, sesaat kemudian muncul berita bahwa Dean Berta Vinales meninggal dunia. Ikut berbelasungkawa. Tahun ini balap motor roda dua kehilangan tiga talenta muda, yakni Jason Dupasquier dan Hugo Millan. Dean Bertta Vinales yang merupakan sepupu Maverick Vinales ini juga masih sangat belia karena umurnya baru menginjak 15 tahun. RIP Dean Berta Vinales. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini