[Bukan PR] Yamaha Rilis Warna Terbaru Vixion R 2022, Harganya Ngeyel!

Diposting pada

Motomazine.com – Awali tahun 2022 Yamaha Indonesia kembali segarkan salah satu line up motor sport mereka. Motor yang sering mendapat banyak penilaian ini hadir dengan dua warna terbaru yang kokohkan kesan maskulin, sporty dan angker. Yaps setidaknya Yamaha masih sangat pandai memainkan warna di sini. Terlihat dengan makin garangnya tampilan Vixion R terbaru model 2022 ini.

Yamaha Vixion R sendiri boleh dibilang sebagai versi naked dari R15. Mesin identik, termasuk kaki-kaki dan knalpotnya mirip semua. Yamaha vixion R ini juga mengusung swingarm belakang model banana layaknya R15. Mesinnya juga sudah mengadopsi assist and slippery clutch dengan kubikasi 155cc SOHC 4-valve LC 6-percepatan.

Yang kemudian menjadikan pembeda adalah nihilnya suspensi depan upside down. Yamaha masih PeDe pertahankan suspensi depan teleskopik biasa. Entah, padahal tinggal nyomot suspensi depan milik R15, triple clamp dan tetek bengeknya, wes plek ketiplek. Dijamin mendongkrak kegantengan Vixion R sekian derajat.

Namun entah kenapa Yamaha belum melakukan itu. Apakah nantinya YIMM punya rencana tersendiri untuk mengupgrade total si Vixion R? Sebab hingga saat ini desain Vixion R ini masih menimbulkan banyak perdebatan.

Padahal kalau sampean pernah nyemplak si naked nya R15 ini, saya jamin nyandu. Mesinnya halus gila, plus peredaman suspensi belakang yang gak ada obat. Asli! Silahkan sampean buktikan sendiri.

Vixion R matte black

Baca juga: Begini Mantabnya Handling All New Yamaha Vixion R. Soal ini Yamaha Emang Juara!!!

Untuk tahun 2022 ini Yamaha Vixion R hadir dengan warna Matte Black dan Matte Red. Untuk warna matte black, semua bodi dilabur warna hitam doff dengan paduan velg dark titanium atau apalah namanya. Begitupun Vixion R Matte Red. Warna merah doff melabur semua bodi kecuali batok lampu depan, spakbor depan dan undercowl.

Yang membuat saya mengernyitkan dahi adalah swingarm belakang yang masih pertahankan warna silver. Padahal kalau itu swingarm sekalian diwarnai hitam doff kan nambah keren. Entahlah mungkin Yamaha ingin tonjolkan, ini loh swingarmnya banana. Deloken tala! 😆

Vixion R matte red

Btw, untuk harga Yamaha mensetting Vixion R ini dengan banderol Rp32.180.000,- OTR Jakarta. Kalau nyampek sini ya sekitar Rp33 jutaan lah. Kaum mending-mending? Nganu, mikir mesti.

Last, dengan hadirnya Yamaha Vixion R warna terbaru ini setidaknya Yamaha tetap ingin bertahan di kelas naked sport 155 cc. Ya meskipun kelas ini sudah mulai tertinggalkan ngabers, setidaknya masih ada kok pecinta otomotif yang paham benar apa itu motor enak untuk ditunggangi. Semoga berguna. (mmz)

Baca juga: Yamaha Segarkan Tampilan Vixion, Matte Blue Velg Kuning Stabilo. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “[Bukan PR] Yamaha Rilis Warna Terbaru Vixion R 2022, Harganya Ngeyel!

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini