Kesampaian juga Bedah Teknologi plus Jajal Honda CB150X

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini Minggu 16 Januari 2022 motomazine berkesempatan langsung menjajal jagoan terbaru Honda, CB150X. Motor yang menjadi pendobrak model touring kelas 150cc pertama di kelasnya ini siap dijajal berbarengan dengan event CB150X Riding Experience. Event ini sendiri digelar oleh MPM Distributor Honda Jatim.

Seperti biasa acara dihelat di Learning Center MPM Distributor Sidoarjo. Ya semacam lapangan lalu lintas yang menjadi tempat pelatihan safety riding yang akhirnya juga menjadi sirkuit dadakan kami untuk menjajal langsung performa motor-motor baru.

Hadir beberapa blogger yang kami menyebutnya 4L alias lu lagi lu lagi. Ya, selalu itu-itu saja memang.

Acara hari ini sendiri dibagi menjadi dua sesi berbeda. Yang pertama adalah bedah teknologi New Honda CB150X bareng Pakdhe Teguh dari Divisi Service and Spare Part. Nah berbagai pertanyaan seputar New Honda CB150X ini kami kupas tuntas, sampai waktu yang disediakan pun kurang.

Intinya begini, ada 3 poin penting yang musti sampean ketahui saat meminang New Honda CB150X ini.

  • Yang pertama adalah jangan menambahkan aksesoris terutama crash bar yang bautnya dihubungkan langsung dengan baut mounting mesin. Kenapa? Sebab baut mounting mesin CB150 series punya ukuran torsi tersendiri. Jika torsi yang diberikan kurang akibat pemasangan crash bar yang tidak benar, akan menyebabkan penurunan performa sasis si CB150X ini. Arahnya kemana sampean sudah paham lah.
  • Yang kedua adalah jangan menambahkan lampu-lampu yang mengubah arus kelistrikan. Motong kabel lalu disambung dan sejenisnya. Sebab perlakukan seperti ini akan menggugurkan garansi.
  • Yang ketiga disarankan untuk tidak menambahkan aksesoris yang tidak disarankan oleh Honda. Misalnya sampean tingginya cuman 160 cm. Terus ngebet banget pengen punya CB150X. Nah karena ketinggian dan jinjit, dan itu pasti (FYI tinggi jok CB150X ini 817mm), maka sampean ngambil jalan pintas denfab memasang lowering kit. Nah ini bahaya juga.

Intinya adalah jangan merubah apa yang menjadikan garansi itu nanti hangus. Eman kan. Secara ini produk baru. Kalau sampai garansinya hangus kan sampean juga yang repot.

menapak sempurna

Riding Experience Honda CB150X

Nah ini yang akan kita kupas. Tentunya berdasarkan impresi yang mmz rasakan setelah mencoba langsung si New Honda CB150X. Yang pasti di luar eskpesktasi. Detail dan gamblangnya akan mmz bahas di artikel selanjutnya. So, bersabarlah dan stay tuned di channelnya motomazine.com! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Kesampaian juga Bedah Teknologi plus Jajal Honda CB150X

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini