Insiden Corkscrew Jilid 3, Kali ini Libatkan Petrucci

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP sedang libur, namun ada disiplin balap lain yang sebenarnya tak kalah seru. Adalah MotoAmerica. Bukang kaleng-kaleng, balap benua Paman Sam ini melibatkan beberapa pembalap MotoGP. Sebut saja Danilo Petrucci dan Hector Barbera. Nah pada race 1 Kelas Superbike MotoAmerica insiden corkscrew kembali terjadi. Kali ini melibatkan Danilo Petrucci dan Cameron Petersen. Perseteruan Ducati vs Yamaha. Yaps, mirip insiden pertama corkscrew, cuman beda kelas saja.

Danilo Petrucci yang mengawali balap dari posisi dua langsung melesat dan tetap amankan posisi duanya. Namun selang beberapa lap posisi doi diambil alih oleh pembalap Yamaha Cameron Petersen. Perebutan posisi dua berlangsung sengit antar keduanya. Aksi saling salip dipertontonkan, sampai akhirnya Petersen dan Petrucci bersentuhan di Corkscrew.

Di sana pembalap bernomor 9 tersebut coba merebut posisi dua Petersen hingga pembalap Yamaha bernomor 45 tersebut keluar trek. Untung saja bagian samping trek sudah dilapisi lagi dengan beton sehingga lebih aman buat pembalap. Sangat jauh berbeda dengan apa yang terjadi antara Rossi dan Stoner.

Saat itu. Laguna Seca 2008, Rossi sampai harus keluar dari trek dengan kondisi pinggiran trek yang masih berpasir, sangat rentan jatuh dan bahkan bisa saja menyeret Casey Stoner yang juga terlibat saling sentuh akibat Rossi yang masuk lagi ke trek, pasca terlempar oleh pasir.

Mengapa mmz menyebut kalau insiden Corkscrew yang terjadi antara Petrucci vs Petersen ini adalah jilid ke tiga? Ya karena jilid duanya sudah ada Rossi vs Marquez (2013). Saat itu keduanya masih akur dan Marquez mencoba meniru semua apa yang Rossi lakukan. Termasuk menyalip Lorenzo dengan brutal di tikungan terakhir Jerez hingga membuat Jorge melebar. Mirip Rossi vs Gibernau 2005.

So, semakin ke sini ajang balap sepeda motor apapun itu kelasnya rasanya semakin seru saja. Entah WorldSBK dan bahkan MotoAmerica. Untuk Corkscrew jilid 3 ini meskipun Petrucci coba menyalip dengan celah sempit atas Petersen, namun pembalap Italia tersebut belum berhasil dan berhak atas podium tiga. Semoga berguna. (mmz)

hasil race 1 MotoAmerica Laguna Seca

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini