Jadwal Rilis Livery Balap Tim WSBK dan MotoGP Musim 2024

Diposting pada

Motomazine.com – Tahun sudah berganti ke 2024. Artinya masing-masing tim balap bersiap untuk merilis livery balap mereka untuk musim 2024. Tim pertama yang dikabarkan sudah sangat siap untuk merilis livery nya adalah tim BMW WSBK. Tim yang berhasil mendatangkan Toprak Razgatlioglu tersebut akan pamerkan livery balap teranyar mereka bersamaan dengan Michael van der Mark, Scott Redding dan juga Garret Gerloff yang membela tim satelit BMW.

Perilisan tim BMW sendiri akan dihelat di Berlin. Dari postingan-postingan tim, mereka sudah terlihat sangat tidak sabar untuk menatap musim ini dengan harapan yang lebih berapi-api. Bahkan tim yang bermarkas di Jerman ini berencana hadirkan mesin yang lebih advance untuk musim 2024.

Lima hari berikutnya giliran tim Aruba.it yang akan merilis livery tunggangan Ducati Alvaro Bautista dan Nicolo Bulega. Menarik, karena tim Lenovo Ducati MotoGP juga akan hadir di sana. Ducati sekaligus akan pamerkan divisi balap baru mereka di kelas motocross. Perilisan ini mengambil tempat di Madonna di Campiglio.

Selanjutnya adalah tim baru Ducati, Go Eleven. Tim yang mendatangkan Andrea Iannone ini kemungkinan akan merilis livery balap mereka pada 3 Februari mendatang di Italia. Sebelumnya tim Enduro VR46 juga digadang-gadang akan pamerkan livery balap GP23 mereka, yakni pada tanggal 25 Januari 2024 mendatang. Jangan lupakan juga tim Gresini Ducati yang telah  menjadwalkan perilisan livery balap musim 2024 bagi Marquez bersaudara pada tanggal 20 Januari mendatang.

Yaps, sejauh ini setidaknya kita sudah kantongi beberapa tim balap WSBK dan MotoGP yang akan perkenalkan livery balap terbarunya, antara lain:

  • BMW WSBK: 17 Januari
  • Gresini Ducati MotoGP: 20 Januari
  • Lenovo Ducati MotoGP: 22 Januari’
  • Enduro VR46 MotoGP: 25 Januari
  • Go Eleven WSBK: 3 Februari

Masih akan ada susulan informasi tim mana yang akan melakukan perilisan livery sejauh bulan Januari hingga Maret 2024 ini. Jadi silahkan pantengin dan tunggu saja. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini