Sukses Raih Hat-Trick Makin dekatkan Toprak ke Bautista

Diposting pada

Motomazine.com – Balap WorldSBK seri Donington Park Inggris benar-benar membuat pembalap PATA Yamaha Toprak Razgatlioglu berada di level berbeda. Secara mengesankan pembalap bernomor #1 ini berhasil menangi tiga balapan. Hasilnya, dengan hat-trick tersebut makin dekatkan perolehan poin terhadap pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista.

Toprak Razgatlioglu yang memacu Yamaha R1 seperti menemukan kembali energinya saat juarai WSBK musim 2021 silam. Di awal-awal musim pembalap Turki ini cenderung kesulitan dan beberapa kali DNF akibat terjatuh. Hal tersebut membuat gap-nya dengan pimpinan klasemen Alvaro Bautista membentang jauh. Terlebih Bautista tampil sangat cepat dengan Ducati V4R nya.

“Kami tak memulai akhir pekan dengan cara yang terbaik, di hari Jumat saya tak merasa kuat dan kurangnya cengkeraman pada ban belakang. Meski begitu timku melakukan hal yang luar biasa.” tutur Toprak.

“Sensasi yang saya rasakan selama dua hari sangat mirip dengan 2021. Semua berjalan lebih mudah dan lebih normal. Di sini kita harus selalu cepat, karena ini adalah trek favoritku. Impianku menjadi nyata dengan mendapatkan hat-trick. Di race 2 saya menjaga ritme balap meski saya merasa tak nyaman dengan hadirnya Rea. Namun begitu saya mulai bisa menjaga jarak dan mendorong lebih keras untuk menciptakan selisih sepersekian detik,” lanjutnya.

Yaps, di race 1 dan 2 WSBK Donington Park kemarin Razgatlioglu melenggang sendirian. Rea hanya bisa menekan di awal-awal lap untuk kemudian mengendurkan perlawananan di paruh kedua balapan. Di race 2 bahkan pembalap Inggris ini mengaku mengalami overheat pada rem dan hampir menabrak Toprak. Pada race 1 Bautista alami crash sehingga tak dapat melanjutkan balap dan mendulang 0 poin.

Dari hasil tersebut kini Rea hanya terpaut 17 poin atas Bautista sebagai pemuncak klasemen, dan Toprak terpaut 43 poin dengan pembalap bernomor 19 tersebut. Masih banyak balapan di depan sana, jadi semua masih bisa terjadi. Peluang juara dunia WSBK 2022 kembali terbuka untuk Razgatlioglu. (mmz)

klasemen sementara pembalap WSBK pasca Donington Park

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini