Resmi Meluncur, Aprilia SR GT200 dijual mulai 60 Jutaan

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah sempat memajang si skutik di ajang MotoGP Mandalika lalu, akhirnya PT. Piaggio Indonesia secara resmi merilis Aprilia SR GT200 dan Aprilia SR GT200 Sport di Indonesia. Motor skutik dengan tampilan compact nan sporty ini dibanderol mulai Rp60 juta dan sudah bisa dipesan. Yaps, setidaknya per 16 Juli kemarin Piaggio sudah siap jualan kalau ada biker yang kepincut. Tapi asli nih motor beda dari kebanyakan skutik. Lebih Eropa dan maskulin.

Aprilia SR GT 200 hadir dalam 2 varian standar sport. Bedanya cuman di warna saja sih sebenarnya. Secara mesin maupun fitur keduanya sama saja. You know lagh, penampil beda selalu ada harganya.

 

Aprilia SR GT sendiri mengusung mesin 4-tak berkubikasi 174 cc i-get, pendingin cairan SOHC 4 katup. Dengan mesin tersebut Aprilia SR GT 200 mampu hasilkan power maksimal pada angka 18 HP @8500 dan torsi puncak menyentuh 16,5 Nm @7500. Mayan lah buat stop and go.

Mirip dengan kebanyakan skutik yang sudah ada di Indonesia, Aprilia SR GT 200 juga sudah dilengkapi fitur RISS (Regulator Inverter Start & stop System). Mirip ISS pada Honda dan SSS di Yamaha. Fitur ini membuat mesin senyap/mati sekejap saat motor berhenti total selama 5 detik. Untuk  berjalan kembali tinggal buka selongsong gas dan mesin akan kembali menyala.

Untuk warna Aprilia SR GT 200 hadir dalam 3 pilihan yakni black, street grey, dan infinity blue. Sementara si SR GT 200  hadir juga dengan 3 pilihan warna yakni street gold, iridium grey, dan red raceway. Yaps, pembedanya hanya pada warna rim, striping dan jok saja.

Kaki-kaki skutik nyentrik ini pakai model belang. Depan pakai ban dengan ukuran 110/80-14 sementara ban belakang berukuran 130/70-13. Emang biar kesannya dongak.

Last, buat sampean yang sudah ngebet pengen nunggang matic Eropa di ramainya jalanan Indonesia, silahkan saja boyong langsung si Aprilia SR GT 200 yang dibenderol seharga Rp60 juta dan SR GT200 Sport yang sedikit lebih yakni seharga Rp61,5 juta. Kesemuanya OTR Jakarta loh! (mmz)

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini