Honda Stylo 160 bakal Mirip Saluto?

Diposting pada

Motomazine.com – Awal bulan dimulai dengan berita seputar kabar motor terbaru, yang mungkin akan membuat sampean menahan diri buat beli motor. Atau sebaliknya, malah lanngsung nge-gas ke dealer boyong salah satu motor impian yang sampean idamkan. Yaps, kabar  terbarunya datang dari Honda. Motor yang selama ini kita nanti-nantikan. Karena banyak yang bilang ini adalah Scoopy dengan kubikasi 160cc. Sempat terbocorkan namanya adalah Stylo 160. Menariknya, bodi Honda Stylo 160 nanti bakal mirip Saluto? Ah yang bener…?

Adalah blogger balungan tuwo spesialis terawang yakni lek IWB yang sudah berikan printilan akan seperti apa Honda Stylo 160 nantinya. Kalau masalah terawangan sih blogger yang satu ini bisa kita bookmark-kan ya. Sebab ajian lampah lumpuh jaran giyang semar gleyornya acapkali menembus benteng pertahanan pabrikan. Bahkan sekelas AHM sekalipun.

Honda Scoopy terbaru

Back to topic, sebelum kita lebih jauh membahas, Honda memang akan merilis skutik neo-retro yang berlabel Stylo 160. Kenapa begitu yakin? Karena nama Stylo 160 sendiri terdaftar di situs paten Indonesia. Artinya ya… Motor ini memnag akan terbit.

Masalahnya hanya waktu saja. Apakah tahu 2023 ini, atau mungkin molor ke 2024. Belum ada kepastian sejauh ini. Kita hanya  bisa menunggu saja.

Lanjut, menurut kabar yang sudah beredar, entah ini benar atau tidak, diyakini Honda Stylo 160 akan menganut desain bodi ala-ala Vespa. Melihat penjualan Vespa yang makin gurih di tanah air sepertinya membuat AHM tergerak untuk ikut nyemplung juga di sana. Strategi ATM langsung dikerahkan. Termasuk selentingan mengenai bodi Saluto.

Buat sampean yang belum kenal dengan Saluto, motor ini adalah skutik pabrikan ‘S’ yang sangat diidamkan masuk ke Indonesia. Sayang, hingga saat ini tak ada tanda-tanda motor itu masuk ke Indonesia.

Sekilas bodi Saluto memang Vespa banget. jadi kalaupun Honda mau merunut sedikit desainnya, saya rasa sudah pas sekali. Tinggal dimensinya saja yang digedein. Orang Indonesia kan demennya yang gede-gede. Semua musti gede. Meski dalemnya implan, eh kopong, yang penting gede. AHM pasti sangat peka dengan hal ini.

So, kita nantikan saja, apakah benar Honda Stylo 160 nanti akan punya bodi yang senada dengan Saluto? (mmz)

Saluto

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini