Yang sudah Nungguin, Suzuki Saluto 2022 Resmi Meluncur, Scoopy dan Fazzio Panas Dingin

Diposting pada

Motomazine.com – Skutik retro modern Suzuki yang sudah banyak orang nanti-nantikan akhirnya muncul juga. Yaps, setelah sekian lama dan banyak yang nugguin, Suzuki Saluto 2022 resmi meluncur. Pakai warna baru yang ngejreng plus tampilan yang, beughh.. Vespa abis. Dan ini yang bakal membuat Fazzio dan Scoopy ketar-ketir.

Entah, bahasa begini emang lagi naik daun saat ini. Intinya Suzuki pintar melihat peluang dengan menghadirkan Saluto. Sayangnya paling nih motor gak rilis di tanah air. eh, apa belum ya. Semoga saja belum.

Bicara Suzuki Saluto, motor ini mengusung mesin Suzuki Eco Performance (SEP) terbaru. Mesin 125 cc itu bisa menghasilkan tenaga puncak 8,8 PS di 7.000 rpm dan Torsi maksimal 9,6 Nm pada 6.000 rpm.

Yang sangat menarik kemudian sudah barang tentu bodinya. Seperti yang sudah mmz sebutkan di atas, bodinya Vespa banget. Baik bentuk cover stang, lampu utama, sampai tebeng depan dan model buritan semuanya mirip banget sama Vespa. Inilah kenapa Fazzo dan Scoopy patut ketar-ketir kalau motor ini sampai nongol ke tanah air.

Satu yang membuat saya seneng banget sama Saluto ini adalah desian sein depannya yang bertumpuk dengann DRL tipis berpencahaya LED. Asli sudah kayak mata banget. Dan meskipun simpel begini, toh secara look keren banget loh.

Kunci sudah mengadopsi model keyless plus tambahan colokan charger yang tempatnya enak banget karena nempel di samping knop kunci. Lubang pengisian bahan bakar juga ada di depan, ala-ala Freego lah. Jadi baik secara tampilan maupun fitur, si Suzuki Saluto ini keren banget.

Sayangnya, lagi-lagi, Suzuki Saluto 2022 yang punya warna ciamik ini hanya rilis di luar negeri sana. Yang barusan kebagian adalah Taiwan. Harganya sekitar NT$83.4300 atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp43.12 juta.

Jadi mari berharap PT. Suzuki Indomobil Sales atau SIS mau memasukkan Saluto ini ke Indonesia. Auto laris pasti. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Yang sudah Nungguin, Suzuki Saluto 2022 Resmi Meluncur, Scoopy dan Fazzio Panas Dingin

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini