Toprak razgatlioglu saat menjadi pembalap Yamaha dengan mengendarai YZF-R1

SBK: Yamaha masih Menunggu siapa yang akan jadi Toprak Selanjutnya

Diposting pada

Motomazine.com – Tim PATA Yamaha Prometeon saat ini menjadi salah satu tim pabrikan WSBK yang jadi sorotan. Semenjak Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama BMW musim depan, otomatis kursi kosong yang ditinggalkan pembalap Turki tersebut jadi rebutan. Hadir beberapa nama yang dikaitkan untuk menggantikan Toprak. Sebut saja ada dua nama kuat yang saat ini menjadi sorotan yakni Remy Gardner dan Dominique Aegerter. Dua pembalap ini juga menjadi pembalap WSBK dari tim independen Yamaha. Lantas siapa yang akan didaulat menggantikan Toprak nantinya?

Untuk yang satu ini sepertinya Yamaha tak mau gegabah. Tentu bukan hal yang mudah mencari pengganti talenta sekelas Toprak Razgatlioglu. Razgatlioglu berhasil mempersembahkan tropi juara dunia musim 2021. Pun saat ini pembalap bernomor 54 tersebutlah yang sanggup berikan perlawanan atas perkasanya Bautista dan Ducati. Toprak saat ini menempati posisi dua klasemen pembalap WSBK.

Remy Gardner

Dilansir dari GPOne saat ini Yamaha tengah menantikan bursa transfer di MotoGP benar-benar lengkap. Kenapa? Sebab hingga saat ini nama Franco Morbidelli juga dikait-kaitkan dengan Yamaha WSBK. Morbidelli yang ditengarai putus kontrak dengan Monster Energy Yamaha bisa saja datang ke PATA Yamaha dengan berbagai keistimewaan bosnya.

Yamaha juga harus menunggu setidaknya hingga beberapa seri ke depan untuk melihat performa Remy dan Gardner. Dari segi prestasi Dominique masih lebih bagus dengan menempati posisi sembilan dan Gardner di posisi sebelas. Namun secara fisik Gardner jauh lebih muda. So, kita nantikan saja siapa yang akan menggantikan Toprak dan menjadi rekan setim Andrea Locatelli. (mmz)

Dominique Aegerter

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini