Marc Marquez mengakui dihubungi Pabrikan lain, tapi Siapa?

Diposting pada

Motomazine.com – Marc Marquez adlah salah satu pembalap yang sednag hangat menjadi perbincangan penikmat MotoGP. Hal ini menyusul pada meredupnya prestasi baby alien selama musim 2023 ini. Marc yang biasanya mampu bermain-main dengan Honda RC213V, justru terlihat menderita. Berkali-kali, setiap dia berusaha mendorong lebih, justru pasir treklah yang Marc nikmati. Miris, tapi memang beginilah faktanya. Tak hanya Marc Marquez, tapi juga rekan setimnya Joan Mir, dan dua rekan lainnya di LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Rins yang hingga saat ini masih belum pulih dari cedera. Atas mlempemnya prestasi ini, Marquez mengaku pernah dihubungi oleh pabrikan lain. Tapi siapa?

Sejauh ini Marc belum mengungkapkan siapa yang telah menghubunginya. Namun dari berita yang tersiar selama ini ini, sangat jelas jika KTM memperlihatkan ketertarikan pada talenta 93. Pun Ducati yang juga dihubung-hubungkan dengan tunggangan Marc Marquez selanjutnya, meski Ducati sendiri menampik hal ini. Aprilia? Mereka sudah nyaman dengan kemenangan dan podium 2 duet Leix Espargaro-Maverick Vinales di Catalunya pekan lalu.

Lantas siapa yang sudah menghubungi Marc?

“Tentu, mereka menghubungiku,” tutur Marc kepada DAZN dikutip dari Crash.net. “Ketika kamu menyadari seseorang dalam masalah, dan kamu berharap padanya, pasti kamu akan menghubunginya. Apakah mereka datang dari sumber yang sama atau berbeda, ditolak atau tidak, saya menghormati semua pabrikan, dan saya tak akan mengatakan siapa, bagaimana, atau kenapa bisa begitu,” tambah pembalap asal Spanyol ini.

Juara dunia 8 kali itu juga menantikan tes di sirkuit Misano yang akan digelar pekan ini. Honda akan membawa prototype RC213V untuk musim 2024. Tentu saja Marc sangat penasaran dengan performanya.

“Ya saya tahu akan membalap di mana tahun 2024 nanti. Tapi saat ini saya masih punya kontrak dengan Honda, dan saya bekerja untuk Honda. Mereka menaruh nama saya di segala tempat, bisa saja salah satunya benar. Siapa yang tahu? Saya tak pernah mengatakan dari mulutku sendiri bahwa masa depanku tergantung tes di Misano. Di Misano kamu akan bisa melihat sedikit proyek 2024, dan bagaimana itu akan berjalan, apakah lebih baik atau buruk. Kita harus tetap bekerja sesuai proyek yang ada, dan mencari solusi terbaik atas semua rasa.” Tambah pembalap yang juga kakak Alex Marquez ini.

So, kita lihat saja akan seperti apa performa Marquez di tes Misano nanti. Apakah prototype Honda RC213V versi 2024 akan lebih baik dari 2023 dan mampu memenuhi ekspektasi seorang Marc? Ataukah Marc memilih angkat kaki dari Honda dan memilih pabrikan lain? Yang pasti kejadian di Catalunya saat practice hari Jumat tak akan mereka ulangi. Empat motor Honda RC213V menjadi barisan motor paling buncit. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini