beginilah cara mengisi bensin pada Yamaha Grand Filano

FYI, mengapa Tangki Grand Filano Aman meski Letaknya di bawah

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Grand Filano adalah satu lagi motor skutik Yamaha yang menerapkan tangki bahan bakar di bawah dek. Hal ini bertujuan pada makin meluasnya area bagasi di dalam jok. Pabrikan semakin memanjakan konsumen dengan menyediakan bagasi super luas sehingga mampu memuat banyak barang bawaan (asal tidak ODOL). Nah, bagi pemirsa yang baru saja mengerti tangko model Grand Filano seperti ini, pasti sampean semua bertanya-tanya. Aman gak sih tangki naham bakar letaknya di bawah dek seperti itu? Dan inilah jawabannya!

Setelah dibedah semua pakaiannya, akhirnya terkuaklah seperti apa aslinya tangki bahan bakar Yamaha Grand Filano ini. Secara konstruksi mirip Yamaha FreeGo, bedanya untuk Yamaha Grand Filano ini Yamaha melakukan beberapa penyesuaian agar tangki bahan bakar bisa duduk dengan presisi dan pastinya aman bagi pengendara.

Yamaha secara cerdas telah memikirkan sisi safety tangki bahan bakar itu sendiri. Selain ada di sela-sela rangka yang terhindar dari benturan samping dan depan, Yamaha juga memasangkan semacam skid plate ala motocross di bawah tangki. Pelindung tersebut terbuat dari metal dicat senada dengan bodi. Jadi meski terletak di dalam, Yamaha benar-benar memikirkan semuanya. bahkan sisi estetikanya sekalipun.

pengaman bawah Yamaha Grand Filano

Menyempurnakan kamuflasenya, Yamaha juga menutup tangki bahan bakar Yamaha Grand Filano ini dengan cover plastik menyatu dengan bodi sepeda motor. Totally memang gak akan banyak yang ngeh kalau Grand Filano punya tangki bahan bakar yang letaknya di situ.   

Selain tangki bahan bakar yang sudah pasti aman, Yamaha juga memakai bahan hose yang kuat sehingga aman dari kebocoran. Jadi hilanglah sudah berbagai macam rasa was-was terkait tangki Yamaha Grand Filano ini. 

Tangki Yamaha Grand Filano diletakkan dengan aman

Yamaha STSJ sendiri selaku distributor resmi sepeda motor Yamaha di Jawa Timur juga sudah berikan pengetahuan ini ke rekan-rekan blogger. Kami juga melihat sendiri betapa konstruksi rangka dan peletakan bagian-bagian pendukung penyimpan bbm ini sangatlah aman. 

Yamaha Grand Filano sendiri dijual seharga Rp 29.688.000,- untuk tipe LUX OTR Surabaya. Harga bisa berubah sewaktu-waktu loh ya.. (mmz)   

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini