Dall’igna Bicara Marc Marquez, akankah Doi ke Ducati?

Diposting pada

Motomazine.com – Berita transfer MotoGP musim 2024 menyisakan banyak pertanyaan. Setelah kepindahan Johann Zarco ke LCR Honda, kekosongan kursi semakin ramai mengarah ke tim Gresini. Awalnya banyak nama digadang akan menggantikan posisi Zarco di Pramac Ducati. Namun semakin ke sini kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Zarco di Pramac Ducati adalah Franco Morbidelli. Murid VR46 Academy yang sebelumnya membela tim Monster Energy Yamaha. Posisi Morbidelli sendiri akan digantikan oleh pembalap LCR Honda, Alex Rins yang secara resmi telah mengikat kontrak dengan tim asal Iwata tersebut.

Nah yang menarik adalah, posisi Fabio Di Giannantonio yang justru makin di ujung tanduk. Santer beredar kabar pembalap Italia tersebut akan dilengserkan. Kondisi ini makin menguat karena Gresini telah memperpanjang kontrak Alex Marquez, rekan setim Digia. Lebih menariknya lagi, Gigi Dall’igna akhirnya buka suara tentang Marc Marquez. Apakah ini menjadi sinyal bahwa pembalap Spanyol tersebut akan berlabuh ke Gresini?

Hingga kini Marc Marquez masih terikat kontrak dengan Honda, setidaknya sampai akhir 2024 mendatang. Namun banyak sumber yang menyebut klausul kontrak tersebut bisa saja berubah. Alih-alih meneruskan kontrak hingga akhir 2024, dengan ‘membayar denda’ Marc Marquez bisa saja meninggalkan Honda.

Berkali-kali kabar pengaitan Marc Marquez dan Gresini Ducati terus bertebaran. Jika hal ini terjadi maka tim tersebut akan dihuni oleh kakak beradik. Akankah hal tersebut benar-benar terjadi?

Untuk lebih jelasnya Dall’igna sudah berikan keterangannya ke Crash.net

“Apapun, itu adalah cerita yang sulit. Saya tak berpikir Marc Marquez akan mengendarai Ducati di masa depan. Di sisi lain, tak ada yang tak mungkin dalam dunia olahraga kami. Ya, kita tidak usah membahas seberapa cepat Marc, kita sudah tahu itu,” tutur Gigi.

“Kami belum menentukan rencana terhadap tim dan Bezzecchi, semuanya belum. Tim ini adalah Ducati, Bezzecchi tumbuh di keluarga Ducati. Akan menjadi sangat menarik untuk semua orang mendengar keputusan itu. Namun mungkin belum akan terjadi di Misano, atau bahkan Barcelona.” tambah pria berjanggut tersebut.

Marco Bezzecchi kemungkinan besar akan tetap bertahan di tim VR46 Ducati bersama Luca Marini. Strategi jitu dari seorang Uccio-Rossi yang tak akan melepas anak didiknya dari tim satelit ke tim satelit lainnya, meskipun dengan mengendarai motor pabrikan.

Satu lagi kemungkinan Marc Marquez berpindah ke Gresini Ducati juga sangatlah berat. Marc adalah pembalap terbaik Honda. Tanpa Marc Honda akan lebih kesulitan lagi. Muaranya Dorna tak kan mau ‘kehilangan’ pabrikan sebesar Honda. Jadi mungkin saja, justru Joan Mir yang akan disandingkan dengan Alex Marquez di tim Gresini Ducati 2024. (mmz)

Joan Mir-Marc Marquez (Austria 2023)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini