Sabri Ultah, Segini Besaran Pajak Terbaru Honda CB150R

Diposting pada

Motomazine.com – Tak terasa sudah bulan September saja, sudah saatnya Honda CB150R tunggangan mmz yang berjuluk Sabri ulang tahun. Jika tahun lalu Sabri harus melakukan perpanjangan STNK lima tahunan, untuk kali ini proses pembayaran pajak yang saya yalkukan jelas lebih sederhana. Tak perlu ke Samsat pusat, tinggal datang ke Samsat pembantu pun dan proses pembayaran pajak dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya cepat.

Tanggal jatuh tempo pajak tahunan Honda CB150R mmz sebenarnya jatuh pada tanggal 7 September, besok. Cuma karena hari ini sedikit free, saat jam istirahat tiba saya putuskan meluncur ke samsat terdekat, yang terletak 8 kilometeran dari tempat kerja.

Sampai di lokasi Samsat pembantu untuk membayarkan pajak tahunan Honda CB150R, terlihat sudah ada beberapa wajib oajak yang antri. Sekitar 10 orang yang mengantri untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

Syarat membayar pajak tahunan sangatlah mudah. Pemirsa tinggal memgantrikan STNK dan KTP asli ke dalam stopmap yang telah disediakan. Tunggu stopmap diambil petugas dan kemudian nama anda dipanggil untuk disebutkan jumlah wajib pajak yang harus dibayarkan.

Untuk pajak tahunan Honda CB150R lansiran 2017 mmz, dikenakan biaya total Rp 337.000,-. Adapun biaya tambahan paling plastik STNK, Rp 2.000,- dan parkir Rp 2.000,-.

Karena yang antri gak begitu banyak dan saya termasuk wajib pajak yang gak banyak “rewel”, yawes selang lima menitan saja nama saya sudah dipanggil petugas. Tinggal bayar dan beres. Buat pemirsa yang kelupaan membayar pajak tahunan kendaraan bermotornya, segeralah bayar. Saat inis edang ada razia Zebra yang dimulai tanggal 4 September kemarin sampai tanggal 17 September 2023 esok. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini