HOT: Tampak Jelas Suzuki Satria FU150 Fi. Beneran Ada Revisi?

Diposting pada 141 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Di pagi yang dingin bergelayut mendung ini tetiba MMz dikejutkan dengan penampakan utuh Suzuki Satria FU150 Fi yang sepertinya sedang melakoni pembuatan TVC. Dari gambar tersebut sepertinya itulah final design of Satria injeksi. Namun sepertinya kok ada revisi ya masbro?
Seperti dilansir di laman Laskar Suzuki di sana dijelaskan perubahan itu terdapat pada saluran pembuangan angin yang terdapat pada bagian leg shield atau fairing samping. Pada spyshot awal yang disebut dengan versi trial 1 lubang pembuangannya ada dua buah dengan posisi atas bawah. Namun di versi final ini bentuknya berubah. Menjadi berurutan, depan dan belakang dengan lubang angin di samping radiator yang juga diperbesar.

image
Satria FU150 Fi versi awal

Satu poin pasti yang dapat kita peroleh adalah jelas pihak Suzuki ingin memaksimalkan proses pendinginan pada mesin. Kompresi Satria FU150 Fi yang disinyalir bakal disetting di peak tinggi (bocoran awal 13,5:1) sepertinya memang butuh pendinginan lebih agar mesin tidak mengalami overheat.
Loh kan ada radiator? Oke.. Memang sudah ada radiator masbro. Namun selama ada cara lain agar pendinginan lebih maksimal kenapa tidak? Toh dengan cara sederhana namun tepat ini membuat kinerja radiator tidak berlebih. Sebab mesin mendapatkan pendinginan yang lebih optimal.
Tak hanya itu, pada Suzuki Satria FU150 Fi versi livery MotoGP ini juga ada sedikit perbedaan. Cover crankchase yang semula dilabur warna gold justru pada versi ini terlihat hitam saja.

image

So.. Suzuki kali ini sepertinya bakal benar-benar allout masbro. Semua benar-benar diperhitungkan, ditelaah dan digodog secara sabar dan maksimal. Tentu tujuannya sangat jelas. Ingin memanjakan dan memuaskan calon konsumen yang nantinya akan memboyong si ayago Suzuki ini ke garasi rumah mereka masing-masing.
One word that I wanna say is.. Sebuah langkah bagus dari Suzuki. Kembali hidupkan tagline “Inovasi Tiada Henti” mu.. (MMz/red).
Related Posts:

6 thoughts on “HOT: Tampak Jelas Suzuki Satria FU150 Fi. Beneran Ada Revisi?

Silahkan Komentarnya Kangbro