Berikut Jarak yang Sanggup ditempuh Suzuki NEX II mulai Mbrebet Sampai Mesin Bener-bener Mati

Diposting pada 103 views


img_20180831_1404161462445720.jpg

Motomazine.com – Masbro, sekaligus menjalankan agenda uji irit Suzuki NEX II, kemarin mmz mencoba ngepoin seberapa jauh sih Suzuki NEX II ini mampu diajak jalan dengan kondisi bensin yang sudah darurat, kritis dan tinggal habisnya. Mengambil jalur berbeda saat pulang kerja, mmz emang sengaja pengen mengecek seberapa jauh NEX II mampu tetap menyala dan berjalan. Dan hasilnya adalah…

Yap, saat speedometer mencatatkan angka 810 kilometer, gejala bensin mau habis mulai terasa. Yoi masbro, mesin mulai endut-endutan dan respon gas tetiba terputus, ‘blebek’ gitu. Buat sampeyan generasi uang saku ngepres pasti paham banget dengan permasalahan yang satu ini..hehe..

Mengetahui mesin sudah menandakan bensin mau habis, mmz tak menyerah begitu saja. Motor terus saja saya gas sampai nantinya benar-benar berhenti. Mbok dimanapun berhentinya wes gak masalah wes, pokok bisa menandai berapa jarak yang mampu ditempuh si NEX II dengan kondisi penanda pertama mesin mau mati akibat kehabisan bensin.

baca juga:

Terus untir gas, makin ke depan, tetap bergeser, lah….??? Kok ora mandeg2 to Kangbro? Lhadalah, asemb tenan. Nih motor kapan matinya? Batin saya…

Dan tak terasa, setelah berjalan sejauh 2 kilometer dengan kondisi gas idle, motor nih, si NEX II ini masbro, baru bener-bener gagluk-gagluk, blebep-blebep, dan pettt… Mesin benar-benar mati menandakan bensin di tangki sudah beneran habis. Bahkan untuk disemprotkan ke injector sekalipun.

img_20180831_140202411622740.jpg
812 km dan mesin sudah bener-bener gak nyala

Seneng dong… Kaget juga, wong dengan kondisi bensin entah tinggal seberapa NEX II masih bisa berjalan sejauh 2 kilometer. Nah, setelah seneng-seneng melihat kemampuan NEX II dengan kondisi bensin kritis dan tembus jarak 2 km, tugas mikir pun berganti. Ini nyari tukang bensin ecerannya dimana???? wkwkwkwk….

Tapi tenang Masbro… Karena memang sudah diniatin, kita sedia bensin dong… Yoi, seliter (pas) bensin sudah saya siapkan tergandul di dek depan gesss… Pake botol aqua loh gesss.. wkwkwk… Intinya sebelumnya saya emang sudah beli bensin jenis Pertamax (Ron 92), pas satu liter dengan harga Rp 9.500,- .

Kiloh Masbro struk SPBU-nya

img_20180831_140032195785254.jpg
struk dari SPBU, pas 1 liter

Yawes, karena sudah lumayan gerah akibat sinar mentari yang begitu teriknya, dicampur pandangan aneh orang-orang yang lewat di sekitar, bensin yang saya bawa pun langsung tak tuang Masbro. Pas, satu liter, tanpa terciderai takarannya (semoga sih)..haha… Yang pasti tuh bensin saya beli pagi, lha siangnya langsung saya tuang.

Last… Uji irit Suzuki NEX II akan terus berlanjut Masbro. Setelah ini masih ada agenda lanjutan terkait keiritan Suzuki NEX II. Yang pasti kalau sampeyan pengguna NEX II, dan kebetulan motor mulai endut-endutan menandakan mau habis bensin, sampeyan gak perlu khawatir lagi. Sebab di tangan saya saja bisa jalan sejauh 2 kilometer. Siapa tahu di tangan sampeyan bisa dua atau tiga kali lipat, 7 kilometer mungkin.. wkwkwk… Mashook pak ekoooooo…. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Berikut Jarak yang Sanggup ditempuh Suzuki NEX II mulai Mbrebet Sampai Mesin Bener-bener Mati

Mari berbagi komentar di sini