Debut Perdana Ducati GP16 di Sepang Bersama Pirro

Diposting pada 146 views

image
Ducati GP16/motorsport

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Tanpa diketahui banyak khalayak ternyata hari ini Ducati telah melakukan pengujian terhadap gacoan terbaru mereka, Ducati GP16 di sirkuit Sepang bersama tester rider Michelle Pirro.
Pirro yang didaulat untuk mencicipi performa motor racikan Luigi ‘Gigi’ Dal’igna ini berhasil mengitari sirkuit hingga 50 kali putaran.
Tak seperti Yamaha dan Honda, Ducati memang tak menguji Ducati GP16 di Jerez dan Valencia pada tes post season musim 2015 kemarin. Mereka lebih menekankan agar pebalap mampu beradaptasi dengan ban Michelin dan ECU tunggal Magneti Marelli menggunakan Ducati GP15.
“Hari ini kita melakukan 50 putaran penuh”, tutur Pirro kepada GPOne seperti dilansir oleh Motorsport.
“Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah motor ini bekerja secara baik. Dan kesan pertama memang sangat bagus”, imbuhnya.
Seperti terlampir dalam foto, Ducati GP16 nyaris tak mengalami banyak perubahan (secara fisik) dibanding Ducati GP15. Masih dengan garis desain yang sama dilengkapi dengan winglets di area fairing depan dan samping kanan kiri.
Ducati GP16 yang dites Pirro masih menggunakan kelir hitam tanpa livery baru. Sebab pihak Ducati baru akan memperkenalkan livery barunya saat tes resmi pra musim benar-benar digelar mulai hari Senin (1/02/2016).
Setelah Pirro menguji Ducati GP16 di Sepang hari ini, maka di hari Sabtu dan Minggu tes akan dilanjutkan oleh Casey Stoner bersama Ducati GP15.. (MMz/red)
Related Posts:

One thought on “Debut Perdana Ducati GP16 di Sepang Bersama Pirro

  1. Ping-balik: Michael Pirro Bawa Desmosedici GP16 Debut, Lahap 50 Putaran Di Sepang! | rideralam.com

Silahkan Komentarnya Kangbro