Breaking News: Petrucci ke Ducati Pabrikan bareng Dovisiozo, Syahrin ke KTM Tech 3 untuk 2019

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro… Teka teki seputar transfer pembalap MotoGP untuk musim 2019 akhirnya mulai jelas terpetakan. Pasca Jorge Lorenzo resmi melipir ke tim Repsol Honda dan bertandem dengan Marquez untuk 2019-2020, kursi kosong Ducati yang ditinggalkan Lorenzo langsung diisi pembalap satelit, Danilo Petrucci.

Yup, sebelumnya memang telah santer terdengar perihal keinginan Ducati untuk merekrut pembalap asal Italia ini. Berkali-kali membuat kejutan dengan Desmosedici GP18 tim Alma Pramac, membuat manajemen Ducati jatuh hati pada pembalap bernomor 9 ini.
Dan resmi sudah Cak, Danilo Petrucci akan gabung ke Ducati, menjadi teammate Dovisiozo untuk musim 2019. Bisa dibilang Ducati sekarang sudah benar-benar menjadi The Dream Team. Karena tak hanya motor, mekanik, dan kru, kedua pembalapnya pun asli orang Italia.

“Menjadi pembalap pabrikan bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Sebuah kehormatan besar bisa bergabung dengan tim Ducati, terutama bagi saya yang mengawali karir dari tester rider motor Ducati. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi pembalap tim satelit Pramac sejak empat tahun lalu. Terima kasih juga untuk Caludio Domenicali selaku manager Ducati, Luigi Dall’igna, juga kepada Paolo Ciabatti yang memberikan apresiasi ini kepada saya, menjadi rider tim pabrikan,” tutur Petrux seperti dilansir laman Ducati.

Hafizh Syahrin tetap ke Tech 3 KTM


Setali tiga uang dengan Petrucci, pembalap Malaysia Hafizh Syahrin juga resmi direkrut tim Tech 3 KTM untuk musim 2019. Pembalap bernomor 55 ini nantinya akan bertandem dengan Miguel Oliveira, mengendarai motor RC16 GP versi 2019, sama dengan tunggangan Pol Espargaro dan Johann Zarco.
Dengan begini maka gosip yang sempat beredar mengenai akan nyemplungnya Petronas ke tim satelit Yamaha buat ngamanin posisi Syahrin tentu kembali abu. Entahlah, karena jika benar mau turun ke MotoGP dan menjadi tim satelit Yamaha, sangat diharapkan nantinya Pedrosa melipir ke sana.
Last…. Sampai saat ini sudah separuh lebih tim MotoGP musim 2019 yang punya line-up pembalap lengkap. Setelah Ducati resmi terisi dengan Dovisiozo dan Petrucci, Honda dengan Marquez dan Lorenzo, kini KTM satelit resmi terisi dengan Oliveira dan Syahrin. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini