GESITS, Motor Listrik Asli Indonesia Siap Tempuh Jakarta-Denpasar

Diposting pada

image
Gesits, motor listrik produksi Garansindo dan ITS akan jalani tes panjang Jakarta-Denpasar

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pengembangan sepeda motor listrik kolaborasi Garansindo dan ITS rupanya semakin memasuki tahal serius. Pasalnya setelah sempat terjadi sedikit “kehangatan” beberapa waktu lalu, baru-baru ini tersiar kabar bahwa GESITS akan melakukan perjalanan panjang. Menempuh jarak Jakarta-Denpasar.
Perjalanan panjang atau yang juga bisa disebut sebagai touring ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian proses tes si GESITS irit sendiri sebelum akhirnya motor ini benar-benar diproduksi secara massal.
M. Nur Yuniarto, Kepala Tim Motor Listrik Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) mengatakan pada pertengahan Oktober GESITS akan menjalani rangkaian tes safety nya sesuai dengan standard UNR136 dan ISO 13064-1 dan 2. Sementara pada bulan November barulah motor listrik ini akan menempuh perjalanan panjangnya dari pusat Ibukota ke pulau Dewata.
Disamping itu juga masih akan ada serangkaian tes di beberapa regulated area sebelum akhirnya GESITS memang sudah benar-benar siap untuk diproduksi secara massal.

Gesits diciptakan oleh dua lembaga yang memiliki pengalaman sangat berkompeten di bidang masing-masing. Mereka adalah Garansindo dan ITS. Garansindo merupakan perusahaan otomotif premium yang telah terjun selama 15 tahun. Salah satunya adalah Zero Electric Motorcycle, sebagai perusahaan motor listrik tercanggih di dunia yang berbasis di Amerika.
Sementara ITS merupakan lembaga pendidikan yang sangat berkompeten dalam pembuatan dan rangkaian alat-alat kelistrikan dimana banyak akdemisinya yang telah mengenyam pendidikan hingga ke luar negeri.
image
Gesits

Dengan semangat kuat memajukan perotomotifan tanah air, tentu kolaborasi keduanya bakal sangat bermanfaat dalam menciptakan terobosan motor masa depan yang tanpa emisi dan polusi. Salah satu upayanya ke sana adalah dengan menciptakan Gesits itu sendiri. Yang pada bulan November mendatang bakal melakukan touring panjang dari Jakarta hingga Denpasar untuk menguji durabilitas dan kemampuan motor listrik ini ketika diajak bepergian dalam jarak yang cukup jauh… (MMz)
@dikutip dari Dapurpacu
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini