MotoGP Indonesia 2017 Tetap “On Schedule”..!!! Meskipun Mungkin Bukan di Sentul..???

Diposting pada 129 views

165181.middle.jpg

Motomazine.com  – salam safety riding bro sis.. Polemik tentang penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sampai saat ini ternyata masih belum  menemukan titik terangnya. Setelah muncul wacana jika Sentul dipilih menjadi sirkuit untuk menggelar MotoGP di Indonesia, kini pemerintah rupanya telah mewacanakan agenda lain terkait sirkuit yang akan digunakan.

Kebingungan ini merupakan buntut akhir karena status Sirkuit Sentul yang masih milik swasta. Jadi tidak memungkinkan mengucurkan dana APBN untuk merenovasi Sentul. Karena itu tadi, Sentul bukan Barang Milik Negara (BMN). Jadi jika pemerintah ngotot ingin memakai Sentul, jelas ini berpotensi menimbulkan pelanggaran penggunaan APBN.

Lantas solusinya..??? Sirkuit baru kah…??? Seperti kutipan percakapan bro Bima dengan pak Irawan Sucahyo via FB yang dilansir IWB pemerintah memang dipastikan memiliki wacana mencoret Sentul dan membangun sirkuit baru. Ini dikarenakan sulitnya mencari celah untuk mengucurkan dana ke pihak swasta. “Ada wacana pemerintah membuat sirkuit baru”, seru pak Irawan.

Wacana pembangunan sirkuit baru ini sendiri akan diserahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum atau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Namun hingga saat ini, dimana lahan atau lokasi yang akan digunakan masih belum jelas. “Kami belum membicarakan lokasi. Wait and see”, Tutur Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Namun pemerintah jug atetap bersikukuh untuk mampu menghadirkan dan membawa sirkus balap MotoGP ke tanah air. Intinya mereka akan tetap menandatangani agreement dengan pihak Dorna tanggal 30 Januari nanti.

Last… apapun usaha pemerintah nantinya kita sebagai rakyat dan penikmat MotoGP hendaknya ikut  mendoakan agar impian kita melihat Valentino Rossi dan kawan-kawan berlaga di Indonesia bisa menjadi kenyataan di tahun 2017 nanti. Walaupun mungkin tak harus di Sentul..

Jika pemerintah berhasil melakukannya.. wes jian.. empat jempol tenan buat bapak-bapak yang berwenang di sana..

motogp-2016-yamaha-motogp-unveil-2016-valentino-rossi-yamaha-factory-racing (1).jpg

So.. MotoGP Indonesia 2017…??? Masih tetap on schedule dan diupayakan kok masbro.. berdoa saja semoga benar-benar terealisasi… Aminn…. (MMz/red)

Related Posts:

8 thoughts on “MotoGP Indonesia 2017 Tetap “On Schedule”..!!! Meskipun Mungkin Bukan di Sentul..???

Silahkan Komentarnya Kangbro