Dites Otomotifnet Honda CBR250RR Torehkan Topspeed di Angka 179 Km/Jam. Berikut Speed Maksimal tiap Giginya

Diposting pada 115 views

image
All New Honda CBR250RR

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Hingar bingar pemberitaan seputar All New Honda CBR250RR rasanya memang sulit untuk dibendung. Semenjak peluncurannya di IMOS beberapa waktu lalu, dimana saat itu akhirnya terkuak juga harga dan spesifikasi resminya secara lengkap, akhir-akhir ini entusias biker tanah air kembali disuguhi dengan umbaran performa sang fairing dari Honda ini.
Pasca menyeruaknya pemberitaan seputar raihan power asli (on the wheel) saat dites di atas mesin Dyno (di sini), kali ini Otomotifnet kembali membeberkan data raihan topspeed CBR250RR saat diuji langsung di jalan raya. Dibekali power maksimal 38,7 PS on the crank, pada jarak sekitar 1 km, CBR250RR mampu mencatatkan topspeed di angka 179 km/jam @12.400 rpm. Yup, angka ini masih sangat memungkinkan mengalami peningkatan apabila trek yang tersedia lebih panjang dan putaran mesin masih memuncak lagi. Disebutkan kemungkinan CBR250RR bakal mampu menyentuh topspeed lebih dari 180 km/jam.
Lantas berapakah raihan speed maksimal tiap giginya. Melalui pengetesan ini pula Otomotifnet akhirnya mendapatkan datanya. Dengan shifting dilakukan saat raungan mesin benar-benar menabarak limiter (14.100 rpm) raihan kecepatan maksimal CBR250RR yang mampu ditorehkan oleh setiap giginya adalah:
• gigi 1 = 66 km/jam
• gigi 2 = 101 km/jam
• gigi 3 = 123 km/jam
• gigi 4 = 150 km/jam, dan
• gigi 5 = 171 km/jam

image
Topspeed All New Honda CBR250RR by Otomotifnet

Jika kita lihat data di atas sepertinya peningkatan kecepatan dari gigi 5 ke 6 tak begitu signifikan. Dan hal ini ternyata memang dibenarkan oleh pihak tester. Menurut beliau karakter mesin Honda CBR250RR begitu rapat di gigi 1,2,3 dan 4. Untuk gigi 5 terkesan agak berat. Begitupun gigi 6. Karena hanya berfungsi sebagai penghalus/pelangsam putaran mesin, maka di gigi 6 naiknya kecepatan tak mampu sedrastis dari gigi-gigi di bawahnya.
Tak heran kiranya jika dalam pengetesan ini topspeed CBR250RR dari gigi lima yang tembus 171 km/jam hanya naik saja ke angka 179 km/jam. Namun raihan itu masih sangat berpotensi naik jika kondisi jalan masih memungkinkan (lebih panjang).
So.. Sudah gak penasaran dengan topspeed Honda CBR250RR lagi kan? Apa malah semakin penasaran pengen nyoba masbro? Sama… Saya juga…. :mrgreen: (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

3 thoughts on “Dites Otomotifnet Honda CBR250RR Torehkan Topspeed di Angka 179 Km/Jam. Berikut Speed Maksimal tiap Giginya

Silahkan Komentarnya Kangbro