MPM Jatim Wadahi Hobi Ngebut Arek Suroboyo Lewat Track Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Ini baru Ngebut Halal Cak

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… PT. Mitra Pinasthika Mulia Jatim selaku distributor resmi Honda di Jatim dan NTT baru saja menggelar track day di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya. Di sini arek-arek Surabaya dibebaskan ngebut “sak pole” dan dijamin halal. Kalau gubrak ojo takon tapi Cak..hehe…

Sebelumnya berita mengenai track day bareng MPM ini sudah dishare jauh-jauh hari bagi komunitas CBR150R, CBR250R dan CBR250RR. Dan hasilnya, ratusan biker ikut serta gabung, ngebut dan cornering bareng di sirkuit yang dibangun di hampir perbatasan kota Gresik itu.
Sebelum peserta turun ke lintasan, mereka mendapatkan coaching clinic seputar balap dari om Fendrik Alam. Pembalap binaan Honda yang telah mendulang berbagai tropi juara seperti

  • Juara Umum 1 Nasional HRC Kelas 110cc dan 125cc tune up seeded tahun 2004
  • Juara Umum 1 Kejurda kelas bebek 110cc dan 125cc tune up seeded tahun 2005
  • Juara 1 MPM Honda Jatim Kejurda kelas 110ccdan 125cc tune up seeded tahun 2012
  • Juara 1 All Japan Championship kelas sport 150cc tahun 2007, juga
  • Juara 2 All Japan Championship kelas supersport 600cc tahun 2007.

Sebelum turun ke track untuk mencatatkan laptime terbaik, rider CBR se-Jawa Timur ini sebelumnya juga mendapat waktu berupa free practice juga sesi warm up untuk lebih mengenal karakter dan kondisi sirkuit Gelora Bung Tomo.

Gerry Salim turut hadir di sirkuit GBT

Salah satu kejutan yang hadir di trackday sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya kemarin adalah hadirnya pembalap asal Surabaya, Gerry Salim. Pembalap AHRT yang kini diorbitkan menjadi pembalap CEV Moto3 Europe Championship ini dengan sukarela memberikan ilmu membalapnya kepada ratusan starter yang hadir di sirkuit GBT.

Untuk urusan ilmu balap mah, jangan ditanya lagi. Pembalap dengan nomor kebanggan 31 ini sebelumnya sudah merebut juara umum balap Asia Road Racing Championship ARRC kelas AP250 dengan besutan New Honda CBR250RR.
Dan tak hanya memberikan coaching clinic mengenai balap, di sirkuit Gelora Bung Tomo ini Gerry juga turun ke trek mengajarkan langsung bagaimana mengambil racing line yang paling efektif guna mencari laptime terbaik.
Baca juga:

Juara trackday sirkuit Gelora Bung Tomo

Tak hanya ngebut bareng Cak, peserta yang turun ngegas di sirkuit GBT Surabaya juga mendapat penghargaan terutama bagia mereka yang mencetak laptime terbaik.

Dan dari dua kelas yang digelar, muncul tiga nama pemenang yang masing-masing berkesempatan mendapatkan hadiah berupa helm ZEUS. beughhh… opo ra ngiler sampean Cak…

Di kelas 250cc hadir tiga nama pemenang yakni,

  1. Surya N, dengan laptime 00.49.90 detik
  2. Eko Aris, dengan laptime 00.52.06 detik, dan
  3. Indar, dengan laptime 00.52.94 detik

Sementara di kelas 150cc muncul tiga nama terbaik diantaranya,

  1. Eko Aris, dengan laptime 00.54.43 detik
  2. Sinfandi, dengan laptime 00.56.66 detik, dan
  3. Wildan, dengan laptime 00.59.53 detik.


So… Sampean hobi ngebut? Suka cornering? Monggo disalurkan secara halal Cak. Sebab MPM Honda Jatim sudah memberikan akses resminya. Tinggal daftar, kuatkan keyakinan dan gassss sampai redline… Jangan kasih kendor pokoknya… eh, jangan lupa belok tapi Cak…haha… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “MPM Jatim Wadahi Hobi Ngebut Arek Suroboyo Lewat Track Day di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Ini baru Ngebut Halal Cak

Silahkan Berkomentar di bawah sini