Operasi Zebra Jaring Ribuan Tindak Pelanggaran Lalin di Ponorogo

Diposting pada 123 views

image
Tingginya kasus tilang saat Operasi Zebra digelar menunjukkan masih rendahnya kesadaran berlalu lintas

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Seperti kita ketahui, mulai tanggal 16 s/d 29 November kemarin Kepolisian Republik Indonesia mengadakan operasi serempak yang diberi tajuk Operasi Zebra 2016. Operasi berupa razia terhadap segala kelengkapan pengendara dan kendaraan bermotor ini diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia.
Seperti juga di daerah lain, Operasi Zebra juga digelar oleh Satlantas Polres Ponorogo. Semua bentuk tindak pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, seperti tak memiliki SIM, STNK maupun kondisi kendaraan yang tidak memenuhi syarat untuk berlalu lintas pun dijaring untuk kemudian ditilang dan selanjutnya berkasnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ponorogo untuk menjalani sidang tilang.
Dan hasilnya, dari narasumber yang memberikan informasi kepada MMz, hingga hari Senin, tanggal 28 November kemarin sudah ada lebih dari 1000 berkas tindak pelanggaran yang masuk ke Pengadilan Negeri Ponorogo.
Miris memang, sebab tingginya angka tilang ini sekaligus menunjukkan betapa masih banyak pengendara di kota ini yang belum layak menjalankan kendaraan bermotor. Baik mereka yang belum memiliki SIM, kendaraan bermotor yang tak memiliki kelengkapan standar, hingga masih rendahnya kesadaran untuk mengenakan helm bagi pengendara roda dua. Alasan klise “namung celak kok pak (hanya dekat kok pak:red)” sudah harus dihilangkan. Utamakan safety dalam berkendara. Sangat disayangkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian kita dalam berlalu lintas, dengan mengacuhkan kelengkapan berkendara serta rambu yang sudah ada.
Nyatanya dari razia Operasi Zebra yang digelar kemarin, tercatat hingga lebih dari 1000 kasus tilang yang tercatat dan ditindak secara hukum… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

8 thoughts on “Operasi Zebra Jaring Ribuan Tindak Pelanggaran Lalin di Ponorogo

Silahkan Komentarnya Kangbro