Presiden Jokowi Sambut dan Apresiasi Peserta Aksi Super Damai 212

Diposting pada

image
Jutaan umat Islam padati Monas dalam aksi super damai 212

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sebagai seorang muslim rasanya sayang juga untuk melewatkan momen dimana jutaan saudara sesama muslim sedang berkumpul di area Tugu Monas Jakarta hari ini, Jumat (2/12). Jadilah aksi yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi tadi diberi tajuk #AksiSuperDamai212.

Aksi ini sejatinya merupakan lanjutan dari aksi 411 yang digelar pada tanggal 4 November bulan lalu. Dihadiri hampir sejuta peserta saat itu, di hari ini sungguh luar biasa. Jutaan umat muslim berdatangan, berorasi dengan damai dan tertib di Lingkar Silang Monas untuk menyuarakan pembelaan mereka terhadap kitab suci Al-Quran.
image
Foto udara aksi super damai 212

image
Peserta aksi super damai 212 padat merayap, berjalan damai dan tertib

Yang cukup menarik dan patut diacungi jempol adalah hadirnya Presiden Joko Widodo di tengah kerumunan massa. Pasca menjalankan sholat Jumat berjamaah, Prrsiden Jokowi berjalan kaki menuju medan aksi, untuk menyerukan pidatonya, dimana orang nomor satu se-Indonesia ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, serta menghargai para peserta aksi Super Damai 212 hari ini. Presiden mengapresiasi semangat persatuan, keBhinekaan serta sikap damai yang ditunjukkan oleh jutaan umat muslim yang memadati area Tugu Monas siang ini.
Tak hanya itu.. Sholat Jumat berjamaah siang ini rupanya juga dicatat sebagai rekor Sholat Jumat dengan Jamaah terbanyak, yang belum sekalipun terjadi di belahan bumi ini.
image
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di depan peserta aksi super damai 212

Teruslah damai saudaraku, kibarkan bendera perdamaian, junjung tinggi NKRI, perkuat ke-Bhineka-an, tunjukan kekuatan Islam, bukan kekuatan merusak, melainkan kekuatan ukhuwah serta Agama yang Rohmatan Lil’alamin… (MMz)
image
Lautan umat muslim padati area Monas Jakarta

image
Salah satu bentuk aksi damai, membawa kantong sampah demi menjaga kebersihan lokasi

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Presiden Jokowi Sambut dan Apresiasi Peserta Aksi Super Damai 212

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini